Inilah 11 Pemain yang Diambil Jose Mourinho di Manchester United

Inilah 11 Pemain yang Diambil Jose Mourinho di Manchester United

MGO303 – Manchester United sebelumnya pernah mengaryakan Jose Mourinho sebagai manager. Pria dari Portugal itu terdaftar datangkan beberapa pemain baru sepanjang bekerja di Old Trafford.

 

Mourinho dipilih jadi manager Manchester United di tahun 2016. Bekas manager Chelsea itu tiba ke club sebagai alternatif Louis van Gaal.

 

Di bawah bimbingan Mourinho, Manchester United sukses memenangi tiga gelar. Mereka mengusung piala Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

 

Mourinho tidak berhasil bawa Manchester United juara Premier League. The Spesial One pada akhirnya dikeluarkan sesudah awalan yang jelek pada musim ke-3 nya di Old Trafford.

 

Sepanjang tangani Manchester United, Mourinho datangkan beberapa pemain baru untuk perkuat team. Lalu, di mana beberapa pemain itu saat ini?

Berikut 11 perekrutan Jose Mourinho sepanjang tangani Manchester United.

1. Paul Pogba

Manchester United MGO777 pecahkan rekor transfer dunia untuk mengambil lagi Paul Pogba dari Juventus di tahun 2016. Tetapi, profesi Pogba sepanjang ada di Old Trafford dapat disebut turun naik.

 

Pogba sering luka dan seringkali berbeda dengan Mourinho. Sesudah mencatat lebih dari 200 performa untuk club, Pogba pada akhirnya kembali lagi ke Juventus pada musim panas 2022.

 

Tetapi, kembalinya Pogba ke Turin tidak berjalan dengan baik. Pemain tengah asal Prancis itu harus mangkir panjang karena luka pada musim pertama kalinya dan sekarang ini terganjal kasus doping.

2. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku selalu cetak gol di mana saja ia bermain. Walau tidak dalam perform terbaik, striker asal Belgia itu sukses cetak 42 gol dalam 96 performa untuk Manchester United.

 

Sesudah Jose Mourinho dikeluarkan, Lukaku tidak lagi masuk ke pola khusus team di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Lukaku selanjutnya dipasarkan ke Inter Milan pada Agustus 2019.

 

Masih dengan status pemain Chelsea, Lukaku sekarang ini bereuni lagi dengan Jose Mouriho di AS Roma. Ia tampil lumayan baik pada musim ini dengan cetak sembilan gol dari 14 laga.

3. Fred

Fred sebelumnya tidak pernah tampilkan perform terbaik di Manchester United di bawah bimbingan Mourinho. Tetapi, pemain tengah asal Brasil ini mendapatkan peluang bermain reguler bersama Ole Gunnar Solskjaer dan Erik ten Hag.

 

Sesudah 5 tahun di Old Trafford, Fred memilih untuk akhiri profesinya di Manchester United pada musim panas 2023. Pemain berumur 30 tahun itu meneruskan profesinya di Turki secara gabung Fenerbahce.

 

Fred nampaknya sudah menyesuaikan secara baik di lingkungan anyarnya. Bekas pemain Shakhtar Donetsk itu sanggup bawa Fenerbahce ada di pucuk klassemen Super Lig Turki.

4. Nemanja Matic

Nemanja Matic sudah jadi pemain MGO55 kunci Jose Mourinho semenjak tetap di Chelsea. Pemain tengah asal Serbia itu dibawa ke Manchester United pada transfer bursa musim panas 2017.

 

Matic jadi pemain yang tidak terjamah pada musim pertama kalinya di Old Trafford. Tetapi, sesudah Mourinho dikeluarkan, perlahan tetapi tentu ia mulai terpinggirkan dari starting XI United.

 

Sesudah kontraknya usai, Matic tinggalkan Setan Merah pada musim panas 2022. Ia sebelumnya sempat main di AS Roma bersama Mourinho dan saat ini ada di Prancis dengan Rennes.

5. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan memperlihatkan perform yang sangatlah baik sepanjang ada di Borussia Dortmund. Jose Mourinho juga membawanya ke Manchester United pada transfer bursa musim panas 2016.

 

Mkhitaryan tidak berhasil menyesuaikan dengan sepak bola Inggris dan performnya tidak lumayan bagus. Manchester United selanjutnya melepaskan Mkhitaryan ke Arsenal pada Januari 2018, diganti Alexis Sanchez.

 

Mkhitaryan selanjutnya bangun di Italia dan bermain bersama Mourinho kembali di AS Roma. Pemain dari Armenia itu saat ini jalani profesi di Inter Milan.

6. Eric Bailly

Eric Bailly jadi pembelian pertama Jose Mourinho di Manchester United. Ia sempat jadi pemain unggulan untuk isi baris pertahanan Setan Merah di era Mourinho.

Sayang, pemain dari Pantai Gading itu selanjutnya mendapatkan banyak permasalahan berkaitan luka. Akhirnya, ia juga kehilangan tempatnya di team khusus Setan Merah.

 

Sesudah tidak masuk ke gagasan Erik Ten Hag, Bailly berpindah ke Besiktas pada musim panas 2023. Profesinya di Turki pun tidak berjalan lancar karena baru bermain sepanjang 4x di liga.

7. Victor Lindelof

Manchester United datangkan Victor Lindelof pada musim panas 2017 dari Benfica. Bek asal Swedia itu jadi pemain reguler Setan Merah di bawah bimbingan Jose Mourinho.

 

Sekarang, di era Erik Ten Hag, Lindelof tidak selamanya jadi opsi khusus pada posisi bek tengah. Ia harus berkompetisi dengan Raphael Varane, Harry Maguire, Lisandro Martinez, sampai Jonny Evans.

 

Sampai selama ini, Lindelof telah mainkan 246 laga di semua persaingan bersama Manchester United. Kontraknya di Old Trafford akan usai pada Juni 2024 kedepan.

8. Diogo Dalot

Diogo Dalot sebelumnya pernah kira sebagai salah satunya bek sayap muda sangat prospektif di Eropa. Ia selanjutnya gabung dengan Jose Mourinho di Manchester United pada musim panas 2018.

 

Sebagai pemain muda, Dalot kesusahan tembus team khusus Manchester United. Pemain berasal dari Portugal itu sebelumnya sempat dipinjam oleh AC Milan pada musim 2020/2021.

 

Sesudah datang dari Italia, Dalot sanggup jadi pemain reguler pada posisi bek kanan Manchester United. Pemain yang sekarang berumur 24 tahun itu telah mainkan 124 laga untuk Setan Merah.

9. Alexis Sanchez

Manchester United datangkan Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari 2018. Tetapi, Sanchez tidak sanggup memperlihatkan perform terbaik sepanjang ada di Old Trafford.

 

Sanchez cuma cetak 5 gol dari 45 laga dimainkan di semua persaingan. Bekas pemain Barcelona itu selanjutnya dilepaskan ke Inter Milan.

 

Sanchez memperlihatkan perform yang lumayan bagus waktu main di Marseille pada musim kemarin. Pemain dari Chile itu saat ini telah kembali lagi ke Inter Milan.

10. Lee Grant

Lee Grant dibeli dari Stoke City pada harga yang relatif murah. Sejak awal kali, pemain dari Inggris itu dipersiapkan menjadi penjaga gawang lapisan.

Lee Grant terdaftar cuma mainkan dua laga bersama Setan Merah. Ia pisah dengan club di akhir musim 2021/2022 karena kontraknya habis.

 

Pria berumur 40 tahun itu sekarang ini sudah jadi pelatih dan saat ini meniti karier di team Championship Ipswich Town. Ia kerja sama bekas pelatih Manchester United Kieran McKenna.

11. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic tiba ke Manchester United dengan status gratis. Saat itu, Ibrahimovic barusan akhiri kontrak dengan PSG yang dibelanya sepanjang empat musim.

 

Ibrahimovic tampil oke pada musim pertama kalinya di Old Trafford. Walaupun telah berumur 35 tahun, striker Swedia itu sanggup cetak 17 gol di Premier League.

 

Tetapi, pada musim ke-2 di United, Ibrahimovic banyak mangkir karena luka. Di tahun 2018, ia keluar ke LA Galaxy lantas perkuat lagi AC Milan dan pensiun di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *