Daftar 9 Negara yang Paling Sulit Didatangi Wisatawan di Dunia

Daftar 9 Negara yang Paling Sulit Didatangi Wisatawan di Dunia

Jakarta, MGO777 – Mendekati berlibur Natal dan tahun akhir 2023, cukup banyak warga Indonesia yang mulai ajukan visa untuk penuhi persyaratan perjalanan berlibur ke luar negeri.

Visa ialah document ijin yang dikeluarkan oleh negara tujuan untuk seorang yang hendak masuk sesuatu negara. Tetapi, mengurusi visa adalah momok untuk beberapa orang karena belum pasti diterima, walau sebenarnya pengurusannya cukup banyak memerlukan waktu, tenaga, dan uang.

 

Umumnya, ada banyak argumen sesuatu negara susah terima visa yang disodorkan wisatawan, yaitu argumen keamanan dan politik, sejumlah program visa susah dinavigasi, sampai sejumlah negara ada di bawah pemerintahan dan tertutup dari dunia luar.

 

Oleh karena itu, penting untuk Anda untuk ketahui negara apa yang susah keluarkan visa untuk beberapa wisatawan supaya bisa pilih pilihan negara lain sebagai tujuan berlibur.

 

Lalu, negara mana yang sulit keluarkan visa untuk beberapa wisatawan? Berikut daftarnya, mencuplik dari Visa Guide.

 

1. Rusia

Rusia adalah Server MGO55 tujuan favorite untuk beberapa wisatawan. Karena, negara paling luas di dunia yang berada pada dua benua ini mempunyai beragam bangunan elok dan rekreasi alam yang menarik.

 

Tetapi, Rusia adalah negara yang susah mengeluarkan visa untuk beberapa wisatawan. Hal yang membuat proses program visa ke Rusia jadi susah ialah jumlahnya pertanyaan dalam formulir program.

 

Untuk memperoleh kesepakatan visa dari Rusia, Anda pun harus memberikan kisah perjalanan sepanjang 10 tahun akhir dengan perincian lokasi yang didatangi, kapan, dan berapakah lama saat tinggal.

 

2. Kuba

Kuba ialah negara paling besar di teritori Karibia. Menurut beragam informasi, Januari dan Februari ialah masa yang terbaik untuk berkunjung negara dengan ibukota Havana ini karena sejuk.

 

Salah satunya daya magnet rekreasi Kuba ialah banyak bar yang sediakan pentas musik jazz, salsa, sampai electronic di semalaman dan banyak tujuan sejarah yang memikat.

 

Tetapi, Kuba termasuk negara yang paling susah mengeluarkan visa untuk wisatawan, khususnya untuk masyarakat Amerika Serikat (AS).

3. Iran

Iran adalah negara di teritori Timur tengah yang populer sebagai produsen dan pengekspor karpet bikinan tangan paling besar di dunia. Oleh karena itu, tidaklah aneh bila beberapa wisatawan bersama-sama memboyong karpet dari Iran.

 

Disamping itu, Iran banyak memiliki tujuan rekreasi yang Cantik, seperti Mushola Nasir al-Mulk, Bazaar Tajrish, sampai Gunung Damavand. Tetapi, tidak gampang untuk Anda untuk mendapat visa dari negara dengan ibukota Tehran ini.

 

Visa ke Iran susah didapat karena Anda harus mempunyai code klarifikasi khusus saat sebelum ajukan visa. Code otorisasi ini dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri di Iran, tapi biro perjalanan sah Iran harus ajukan code itu atas nama Anda.

 

Tetapi, karena pemakaian e-Visa, proses pengajuan visa rekreasi ke Iran menjadi lebih gampang. Disamping itu, sejumlah negara saat ini bisa ajukan visa saat kehadiran dengan kesepakatan sebelumnya.

4. Turkmenistan

Turkmenistan adalah negara yang paling jarang-jarang didatangi di dunia karena mempunyai peraturan visa yang ketat.

Bila Anda ingin ajukan visa ke Turkmenistan, Anda perlu menyertakan banyak document, termasuk tiga salinan formulir program visa yang sudah diisi dan surat undangan dari Service Migrasi Turkmenistan.

 

Disamping itu, Anda harus mempunyai sponsor di Turkmenistan yang bisa mengurusi surat undangan (letter of invitation/LOI) untuk Anda. Menurut Visa Guide, butuh waktu sekitaran 20 hari untuk memperoleh surat itu.

5. Republik Chad

Republik Chad adalah negara kecil di Afrika tengah sisi Utara yang bersebelahan dengan Kamerun, Republik Afrika tengah, Niger, Nigeria, Libya, dan Sudan.

Sekarang ini, cuma 14 negara yang mempunyai akses bebas visa ke Chad. Salah satunya sisi yang paling sulit proses dari kesepakatan visa dari Republik Chad ialah memperoleh surat undangan.

 

Buat memperoleh surat undangan itu, Anda perlu mempunyai sponsor atau hotel di ibukota negara, N’Djamena, yang hendak menulisnya untuk Anda. Oleh karena itu, Anda harusnya pesan kamar hotel dan bayar ongkos penuh yang tidak bisa dibalikkan.

 

Dengan begitu, bila program visa Anda ditampik, uang untuk pesan hotel Anda akan hangus.

 

Bila Anda sukses memperoleh visa, Anda dikasih waktu 72 jam sesudah masuk Republik Chad untuk lapor ke kepolisian. Sejumlah wisatawan memberikan laporan jika Anda akan dikenai ongkos tambahan untuk masuk ke dalam negara itu.

6. Bhutan

Berdasar laporan Visa Guide, Bhutan tidak menyepakati visa pribadi, terkecuali bila seorang wisatawan berkunjung Bhutan sebagai sisi dari paket tour. Adapun, visa pribadi yang disepakati cuma bila Anda asal dari India, Bangladesh, dan Maladewa

 

Untuk memperoleh visa dari Bhutan, Anda harus temukan biro pariwisata yang mengatur perjalanan dan bayar ongkos visa dari muka bersama paket tour yang lain. Program visa untuk Bhutan diolah dengan online (online) dan harus disepakati oleh Dewan Pariwisata di Bhutan.

 

Disamping itu, Anda pun diharuskan untuk bayar ongkos kebersinambungan sebesar US$65 atau sekitaran Rp1 juta (anggapan kurs Rp15.532/US$).

7. Arab Saudi

Sekian tahun lalu, memperoleh visa ke Arab Saudi benar-benar susah, terlebih bila Anda ialah wanita yang melancong sendiri.

Tetapi, semenjak kedatangan e-visa agar pelancong, Anda bisa berkunjung Arab Saudi secara gampang bila penuhi syarat. Meski begitu, Anda masih tetap penting untuk meng ikuti ketentuan tertentu MGO55, seperti dilarang masuk Mekkah atau Madinah bila tidak memeluk agama islam meskipun mempunyai visa wisatawan.

 

Disamping itu, argumen lain Arab Saudi mempunyai peraturan visa yang ketat ialah tiap tahunnya, ada jamaah haji yang bertandang untuk beribadah haji hingga jumlah wisatawan yang dibolehkan masuk terbatasi supaya tidak memunculkan kepadatan di negara itu.

8. Somalia

Menurut Visa Guide, berkunjung Somalia benar-benar tidak dianjurkan untuk beberapa wisatawan. Menurut Index Perdamaian Global, Somalia menempati rangking keenam sebagai lokasi yang paling beresiko untuk didatangi.

 

Mengakibatkan, konsulat atau kedutaan jarang-jarang keluarkan visa untuk wisatawan supaya tidak mencelakakan keselamatan sepanjang lawatan. Tetapi, bila Anda sukses berkunjung Somalia, Anda perlu ditemani oleh petugas keamanan supaya masih tetap aman.

9. Korea Utara

Korea Utara ialah negara yang paling tertutup dari “dunia luar”. Oleh karena itu, susah untuk beberapa wisatawan untuk memperoleh visa lawatan dari negara pimpinan Kim Jong Un ini. Bila Anda ingin ajukan visa, Anda wajib melakukannya lewat biro pariwisata yang disepakati negara.

 

Bila memperoleh visa, Anda wajib penuhi ketentuan rekreasi yang berjalan, seperti tidak berbicara dengan warga di tempat, menjelek-jelekkan pimpinan Korea Utara, jalan-jalan sendiri, dan tinggalkan hotel sesudah tour rekreasi usai di hari tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *