Dasi Kuning Presiden Jokowi Punyai Arti Penting untuk Golkar

Dasi Kuning Presiden Jokowi Punyai Arti Penting untuk Golkar

MGO777 , Indonesia Dasi kuning yang digunakan Presiden Joko Widodo saat akan terbang ke Jepang untuk mendatangi beberapa jadwal kenegaraan diartikan sebagai code support untuk Partai Golkar.

Ketua DPD Golkar Maluku Utara, Alien Mus menjelaskan, kode-kode seperti ini sering ada mendekati momen Pemilu 2024 dan saat kampanye.

“Bapak Presiden (Jokowi) berpesan warna saat event pemilu sedang berjalan. Dasi kuning bersama saat kampanye jadi code atau blessing Bapak Presiden untuk memberikan dukungan kemenangan Partai Golkar,” papar Alien Mus dalam info tercatatnya, Sabtu (16/12).

Code support itu semakin diperkokoh saat mengolah tanggapan Presiden Joko Widodo saat disentil masalah arti pemakaian dasi kuning itu.

Menurut anggota Komisi IV DPR ini, warna MGO303 kuning menempel dan jadi jati diri Partai Golkar. Partai yang dipegang Ketua umum Airlangga Hartarto ini mendapatkan nomor urut 4 di Pemilu 2024.

“Ini menambahkan semangat kader Golkar atas signal yang diberi Bapak Presiden. Kuning sama dengan partai yang dipegang Ketua umum kami, Bapak Airlangga Hartarto,” tutur Alien Mus.

Di lain sisi, Alien Mus minta ke semua kader Beringin semakin terpicu memenangi Golkar di Pemilu 2024 dengan kode-kode yang diberi Presiden Jokowi.

“Baru kasih code kuning saja, kader di akar rumput suka. Apalagi jika Bapak Presiden betul-betul memberikan dukungan sasaran kemenangan Partai Golkar di Pileg dan Pemilihan presiden 2024,” pungkasnya.

Pemakaian dasi kuning menjadi hal yang tidak biasa dilaksanakan Presiden Joko Widodo pada aktivitas kenegaraan. Karena umumnya, Jokowi kenakan dasi warna merah atau warna gelap.

Presiden Jokowi juga menjawab rileks saat disentil masalah arti dasi kuning yang dia gunakan, tanpa memberi jawaban tegas.

“Saat tidak tahu,” papar Jokowi di Lapangan terbang Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *