Games kuasai industri selingan dunia! Ini faktanya

Mulai diperkembangkan semenjak 1960, video games sudah berkembang cepat dan sekarang menjadi satu diantara fasilitas selingan paling disukai di dunia.

Video games pertama kalinya dibuat pada tahun 1962. Mahasiswa dari Massachusetts Institute of Technology membuat suatu video games namanya Spacewar! Semenjak waktu itu perusahaan video games mulai banyak muncul.

Nyaris empat dasawarsa selanjutnya, wabah Covid-19 memaksakan beberapa orang untuk diam di dalam rumah, dan itu makin mengangkat reputasi video games sebagai fasilitas selingan untuk menyembuhkan kejenuhan.

 

Baca Juga : Kunci penting yang membuat RRQ taklukkan ONIC

 

Tetapi tahukah kalian bila games ialah yang paling besar di industri selingan dunia sekarang ini?

 

Industri games menaklukkan industri musik dan film


Menurut Game Industry, penghasilan pasar video games global capai US$183 miliar di tahun 2022. Catatan ini tampilkan pengurangan lima % dibandingkan tahun awalnya.

Walau begitu, angka itu jauh melebihi apakah yang dibuat industri musik dan film. Bahkan juga bila ke-2 nya dipadukan, itu tidak melewati 1/2 penghasilan industri games.

Industri musik mengantongi pendapatan sebesar US$31,2 miliar pada tahun 2022, sedangkan industri perfilman kantongi penghasilan sebesar US$26 miliar.

 

Laporan yang masih sama mengatakan kontributor paling besar dari penghasilan games tiba dari fragmen mobile, dengan keseluruhan pendapatan US$92 miliar.

Games konsol ada pada posisi ke-2 dengan US$52 miliar, diikuti games PC dengan US$36,5 miliar, selanjutnya browser games dengan US$2,3 miliar.
Bukti ini menggambarkan begitu besarnya games di industri selingan. Sesudah ketahui hal itu, apa kalian tetap menyaksikan games dengan mata sebelah?

 

Ikuti account sah ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk memperoleh berita terbaru esports, hasil laga, isu transfer dan up-date harian yang lain.

Originally posted 2023-07-16 07:34:25.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *