Tatap muka Berbudi Sudjatmiko dengan Prabowo Dipandang Membuat PDIP Tidak Suka

Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Berbudi Sudjatmiko, berjumpa dengan Ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto. Tatap muka ke-2 nya dipandang membuat PDIP panas dan tidak suka.
“Apapun itu judulnya, Berbudi bertemu Prabowo itu manuver politik yang membuat PDIP panas dan tidak bahagia. Ini masuk tahun politik mendadak ada beberapa kadernya yang beri pujian Prabowo, bukan Ganjar,” kata Direktur Patokan Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno saat dikontak, Rabu (19/7/2023).

Menurut Adi, tatap muka itu jadi permasalahan serius PDIP. Ia memprediksi Berbudi akan terkena peringatan PDIP.

“Untuk PDIP pasti ini permasalahan serius. Haram hukumnya untuk semua kader PDIP terlihat jatuh cinta ke kader partai lain. Kelihatannya Berbudi akan terkena warning dari partainya,” katanya.

 

Adi sampaikan cara Berbudi berjumpa Prabowo adalah kegenitan politik menjelang Pemilu. Ia memandang lumrah Berbudi bermanuver karena tidak memperoleh posisi utama di PDIP.

“Peristiwa Berbudi ini seperti kegenitan politik menjelang pemilu. Perlu perhatian serius dari partainya. Perlu di-wongke sama PDIP. Kemungkinan Berbudi tidak bisa posisi utama di partai sekarang ini. Lumrah bermanuver,” paparnya.

 

Tatap muka Berbudi dan Prabowo berjalan Selasa (18/7) malam di tempat tinggal Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan. Berbudi sempat beri pujian Prabowo selesai tatap muka itu.

PDIP merencanakan akan panggil Berbudi. Panggilan itu buntut tatap muka itu.

 

Originally posted 2023-07-21 07:41:48.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *