Barisan Partai Politik Penunjang Prabowo Subianto di Pemilihan presiden 2024

Jakarta, Komunitas Server Gacor — Partai Bulan Bintang (PBB) pimpinan Yusril Ihza Mahendra dengan cara resmi sudah umumkan akan memberikan dukungan Prabowo Subianto di Pemilihan presiden 2024.
Maklumat support itu dipublikasikan bersama dengan hari lahir atau Milad PBB ke-25 yang diadakan di ICE, BSD, Kota Tangerang, Minggu (30/7). Prabowo ikut datang pada acara itu, bersama PKB sebagai rekanan konsolidasi di Konsolidasi Kebangkita Indonesia Raya (KKIR).

“Menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang disokong PBB pemilu 2024,” begitu bunyi keputusan yang dibacakan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Dengan keputusan itu, PBB jadi salah satu partai selainnya Gerindra yang sah memberikan dukungan Prabowo sebagai calon presiden di Pilres 2024. Gerindra awalnya sah kembali mengangkat Prabowo pada 2022 kemarin.

Sementara, PKB sebagai rekanan konsolidasi Gerindra di KKIR sampai sekarang belum umumkan dengan sah memberikan dukungan Prabowo di Pemilihan presiden 2024. Signal support Prabowo sebelumnya sempat dikatakan Ketua DPP PKB Faisol Reza pada Mei kemarin.

 

“Yang pertama jika PKB mengangkat Prabowo sebagai calon presiden. Itu harus ditulis,” kata Reza di restaurant Pulau Dua, Senayan, Jakarta.

Tetapi, pengakuan Reza cepat-cepat dimintai keterangan oleh beberapa politik PKB lainnya. Waketum PKB Jazilul Fawaid menjelaskan jika partainya masih ngotot akan mengangkat Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden. Jazilul sekalian mengomentari pengakuan Reza karena dikatakan di luar wewenang komunitas server gacor.

“Itu team tehnis kok pastikan suatu hal yang bukan wewenangnya,” kata Jazilul di kompleks parlemen, Kamis (11/5).

Selainnya PBB, beberapa partai sebelumnya sempat memberikan signal memberikan support ke Prabowo. PAN pada beberapa peluang akan memberikan dukungan Prabowo bila terima penawaran Erick Thohir sebagai calon wakil presiden.

 

Terbaru, sebagian besar Ketua DPD I Partai Golkar disebutkan menggerakkan Airlangga supaya selekasnya umumkan support ke Prabowo.

“Dalam dialog rileks dan tidak resmi beberapa situasi spiritual beberapa DPD I menggerakkan supaya Golkar dapat bergabung dengan Gerindra,” kata Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat.

Sementara, dalam sambutannya selesai disokong PBB, Prabowo akui suka karena beberapa elite partai lain ikut datang. Mereka perwakilan dari partai parlemen atau nonparlemen.

Misalkan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP Partai Golkar Manahan Samuel Toruan, Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, sampai perwakilan dari Partai Pekerja dan PSI.

 

Prabowo karena itu optimis akan banyak mendapatkan support dari partai-partai lain dalam kurun waktu dekat.

“Saya percaya kita akan menyaksikan tambahan kemampuan-kekuatan politik di beberapa hari dan minggu mendatang,” sebut Prabowo.,” kata Prabowo.

Menteri Pertahanan itu mengutarakan kemauannya untuk menjadikan satu semua kemampuan politik bila dianya dikasih keyakinan dipilih di Pemilihan presiden 2024.

“Saya berkemauan, pada saat dengan support saudara, saya diberi keyakinan, amanat oleh masyarakat, saya akan ajak semua kemampuan politik untuk berpadu,” sebut Prabowo dalam pidatonya.

 

Originally posted 2023-07-31 09:35:02.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *