Set Pertama: Jepang Unggul 3-2 atas Vietnam

Set Pertama: Jepang Unggul 3-2 atas Vietnam Jakarta, heartsonfirereviews.com -- Jepang pimpin 3-2 atas Vietnam dalam set pertama pertandingan babak group Piala Asia 2023 (2024) di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (14/1).

Set Pertama: Jepang Unggul 3-2 atas Vietnam

Jakarta, heartsonfirereviews.com — Jepang pimpin 3-2 atas Vietnam dalam set pertama pertandingan babak group Piala Asia 2023 (2024) di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (14/1).

Jepang lebih difavoritkan dalam pertandingan ini mengawali laga dengan tempo lambat. Vietnam juga tidak segera cecar musuh. Perlahan-lahan Jepang mulai menekan.

Menit kesebelas Takumi Minamino manfaatkan bola liar hasil block pemain Vietnam yang kurang rapi saat buang bola susul keadaan sepak sudut. Jepang pimpin 1-0

Lima menit berlalu Vietnam mengoptimalkan kesempatan dari tendangan sudut. Nguyen Dinh Bac memenyundul bola kiriman dari kapten 8. Bola melaju parabola ke pojok gawang dan tidak dapat dijangkau penjaga gawang Zion Suzuki.

Kecolongan 1 gol membuat Jepang mulai menekan Vietnam, tetapi Vietnam dapat melepas diri dari penekanan dengan lumayan baik. Baris pertahanan yang kompak jadi nilai plus untuk Vietnam pada pertandingan ini.

Di menit ke-23 Takumi Minamino melepas shooting mendatar yang tetap melebar dari gawang Vietnam.

Sebuah serbuan balik Vietnam membuat Yukinari Sugawara lakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning. Tendangan bebas dari pelanggaran itu jadi awalnya bencana Jepang.

Vietnam kembali unggul di menit ke-33 sesudah sepakan bebas dari lapangan tengah oleh Phan Tuan Tai di sundul Bui Hoang Viet Anh. Suzuki dapat menepiskan bola, tetapi ada Pham Tuan Hai yang cepat mencocor sang kulit bundar. Vietnam pimpin 2-1.

Jepang berusaha cetak gol balasan, tetapi baris pertahanan Vietnam yang rapat membuat Team Samurai Biru kesusahan tembus wilayah sepertiga akhir.

Kerjasama Junya Ito, Keito Nakamura, Mao Hosoya, dan Minamino hasilkan kesempatan, tetapi tidak ada gol terbentuk sampai selanjutnya Minamino menyelesaikan sebuah gempuran di menit akhir waktu normal set pertama.

Minamino hampir cetak gol kembali pada periode injury time, tetapi pengamanan Filip Nguyen membuat score masih tetap seimbang 2-2.

Masuk menit ke-5 injury time sebuah tendangan di luar kotak penalti yang dilepaskan Keito Nakamura masuk ke dalam gawang Vietnam. Jepang pimpin 3-2.

Formasi Pemain Jepang versus Vietnam:

Jepang:

Suzuki; Ito, Taniguchi, Itakura, Sugawara; Morita, Endo, Nakamura, Minamino, Ito; Hosoya

Vietnam:

Filip Nguyen; Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Binh; Vo Minh Trong, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thai Son, Pham Xuan Manh; Do Hung Dung; Pham Thuan hai, Nguyen Dinh Bac

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *