ITS Sah Kukuhkan 6.188 Maba Sarjana Universitas Pahlawan

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng bersama beberapa barisan pimpinan ITS memberi semangat ke beberapa mahasiswa baru ITS tahun 2023 di komunitas sever gacor
Dengan berseragam atasan putih dan bawahan hitam, semua maba kelihatan semangat melangkah kakinya untuk masuk Stadion ITS. Walau acara diawali semenjak jam 07.00 pagi, beberapa maba memperlihatkan raut muka yang senang dan senang meng ikuti serangkaian aktivitas yang disuguhi. Aktivitas ini didatangi juga oleh barisan pimpinan tinggi di lingkungan ITS.

Sambutan yang penuh semangat dikatakan oleh Ketua MWA ITS Prof Dr Ir KH Mohammad Nuh DEA

Agar semakin hidupkan situasi dan tumbuhkan rasa senang di hati masing-masing maba, pemandu acara terus menggaungkan nama fakultas-fakultas di ITS yang disongsong tepokan bising dan pekikan semangat dari beberapa maba. Tidak itu saja, didatangkan beragam jenis Unit Aktivitas Mahasiswa (UKM) ITS yang berbakat. Dimulai dari UKM Gabungan Suara Mahasiswa (PSM) ITS, ITS Archery (Panahan), dan Pencak Silat Setia Hati Teratai (PSHT)

 

Buat menyemangati beberapa maba, ikut didatangkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Tehnologi (Kemendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim BA MBA untuk memberikan sepatah kata lewat virtual. Dalam sambutannya, Nadiem mengutamakan jika jadi mahasiswa bermakna jadi orang yang mempunyai kreasi tinggi dan jadi ujung tombak perkembangan Bangsa Indonesia. “Lewat program Merdeka Belajar Universitas Merdeka (MBKM), mahasiswa akan mempunyai tempat untuk raih cita-citanya,” katanya berikan motivasi.

 

Sambutan hangat yang dikatakan oleh Ketua Senat Akademis ITS Prof Dr Syafsir Akhlus MSc ke beberapa mahasiswa baru ITS 2023

 

Seterusnya, Ketua Majelis Wali Instruksi (MWA) ITS Prof Dr Ir KH Mohammad Nuh DEA menjelaskan, jadi mahasiswa ITS adalah salah satunya karunia yang diberi oleh Tuhan Yang Maha Esa karena tidak seluruhnya calon mahasiswa mempunyai peluang diterima di ITS. Dia sampaikan jika jadi mahasiswa ITS pasti mempunyai tanggung-jawab yang lebih besar, yaitu jadi pembelajar sejati. “Pembelajar sejati diperlukan oleh semua mahasiswa karena masalah di depan akan makin sulit,” pungkasnya mengingati.

Bukan hanya Ketua MWA, Ketua Senat Akademis ITS Prof Dr Syafsir Akhlus MSc ikut memberikan keyakinan beberapa maba dan orangtua maba yang melihat tayangan langsungnya lewat saluran Youtube ITS TV. “ITS siap sediakan lingkungan evaluasi yang berkualitas dan mendalam,” tegasnya pastikan.

 

Beberapa pimpinan ITS masuk Stadion ITS dengan mengemudikan mobil listrik tidak berawak i-Car kreasi sivitas akademisa ITS

 

Dalam pada itu, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng dalam sambutannya menjelaskan, ITS sukses tingkatkan lingkungan yang heterogen, di mana ITS terima mahasiswa dari 33 propinsi yang berada di Indonesia. Dalam data yang diuraikan, selainnya Jawa Timur, propinsi asal sebagian besar maba yang terterima oleh ITS ialah Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan beragam wilayah yang lain.

Pesan dan kesan-kesan dikatakan oleh Amadeo Yesa (berkacamata), peraup nilai UTBK paling tinggi se-Indonesia yang diterima sebagai mahasiswa baru Departemen Tehnik Informatika ITS

Dengar ajakan dan sambutan yang penuh semangat dari seluruh sivitas akademisa ITS, Ashari mengharap semua maba 2023 bisa bersinergi bersama untuk tingkatkan citra positif Universitas Pahlawan ini. Dia mengharap ke semua sivitas akademisa ITS untuk selalu menuntun semua maba, hingga jadi angkatan unggul mendukung angkatan emas Indonesia 2045. “Kami katakan selamat tiba di ITS dan kami nantikan kontributor besar kalian,” ujarnya berikan motivasi. (HUMAS ITS)

Gestur keceriaan yang diperlihatkan oleh beberapa mahasiswa baru ITS 2023 selesai ditetapkan dengan sah oleh Rektor ITS

Originally posted 2023-08-08 07:12:34.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *