Amankah Isi Ban Baru dengan Nitrogen? Ini Penuturannya

Amankah Isi Ban Baru dengan Nitrogen? Ini Penuturannya

Amankah Isi Ban Baru dengan Nitrogen? Ini Penuturannya

Heartsonfirereviews.com, Jakarta – Isi ban memakai nitrogen telah jadi hal yang biasa dilaksanakan pemilik kendaraan. Karena, dengan memakai nitrogen, disebutkan banyak memiliki peranan, satu diantaranya membuat penekanan sang karet bulat lebih konstan.

Disamping itu, nitrogen bisa jaga temperatur ban agar tidak begitu panas. Tetapi, jika baru menukar ban motor, seharusnya jangan secara langsung diisi nitrogen, mengapa?

Karena ban baru membutuhkan panas yang prima supaya susunan lilin di ban bisa cepat lenyap. Di lain sisi, nitrogen mempunyai karakter dingin hingga panas yang diperlukan ban malah tidak tercukupi.

Ban selainnya memerlukan panas dari permukaan aspal, ia perlu panas dari sisi dalam. Sementara karakter Nitrogen yang dingin, dan ban baru perlu cepat panasnya.

Jadi jika digunakan nitrogen, panas yang diperlukan ban malah tidak bisa disanggupi.

Oleh karenanya, untuk ban motor yang baru, disarankan isi ban dengan angin biasa. Karena angin biasa tidak mempunyai karakter dingin, hingga bisa lebih cepat mengantarkan panas dari dalam.

Musim Berlibur Selesai, Jangan Lupa Rawat Sepeda Motor Supaya Perform Terbangun

Liburan natal dan tahun baru kerap dipakai beberapa warga untuk turing atau lakukan perjalanan jauh. Seringkali, kendaraan yang dipakai ialah sepeda motor, sebagai alat transportasi yang murah dan ringkas.

Tetapi janganlah lupa, sesudah berlibur selesai, pemilik beroda 2 wajib lakukan perawatan. Karena, sesudah pergi jarak jauh, adanya kemungkinan motor yang dikemudikan tidak kembali pada keadaan sempurna.

Benar-benar dianjurkan untuk beberapa pemilik kendaraan untuk lakukan pengujian sesudah pergi buat memaksimalkan lagi perform motor.

menurut Antonius Widiantoro, Asst. Manajer Pemasaran-Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufaktur (YIMM), untuk pemilik sepeda motor yang manfaatkan peristiwa liburan Natal dan tahun baru untuk pergi jarak jauh hingga membuat kendaraan bekerja lebih extra, perlu lakukan pengujian dan perawatan yang pas pada kendaraanya saat sebelum mengawali lagi kegiatan rutin harian.

“Karena keadaan motor yang sempurna adalah salah satunya faktor pendukung keselamatan dan kemudahan dalam berkendaraan,” ungkapkan Anton dalam info resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *