Copa Del Rey: Atletico Madrid versus Bilbao 0-1, Malam Gelap Los Rojiblancos

Copa Del Rey: Atletico Madrid versus Bilbao 0-1 Malam Gelap Los Rojiblancos

Copa Del Rey: Atletico Madrid versus Bilbao 0-1, Malam Gelap Los Rojiblancos

Heartsonfirereviews.com – Atletico Madrid alami malam gelap di semi-final leg 1 Copa Del Rey, 8 Februari 2024. Los Rojiblancos (panggilan Atletico Madrid) ditaklukkan tamunya, Athletic Bilbao di kandang sendiri, Civitas Metropolitano.

Team garapan Diego Simeone itu harus ikhlas rekor jago kandang mereka terputus pada tangan Los Leones (panggilan Athletic Bilbao). Team tamu cetak gol tunggal melalui penalti Alejandro Berenguer pada menit ke-25. Penalti itu terjadi sesudah Reinildo menyalahi pemain tengah Bilbao, Benat Prados di kotak terlarang.

“Mereka (Bilbao) dapat manfaatkan kekeliruan kami dengan penalti tersebut. Kami tidak mempunyai akurat di baris depan sebagaimana umumnya. Kami bertahan secara baik dan bermain permainan yang baik,” ungkapkan pelatih Atletico, Diego Simeone, d ikutip dari ESPN.

Sebagai tuan-rumah, Atletico semestinya dapat ambil faedah optimal dari support public Civitas Metropolitano.

Atletico Madrid ditaklukkan Athletic Bilbao 0-1 di semi-final leg 1 Copa Del Rey, 8 Februari 2024-X @AthleticClub-

Tetapi, nasib berbicara lain. Bilbao tampil lebih baik dalam taktik permainan. Sementara Atletico terbata-bata saat menyelesaikan kesempatan yang mereka punyai.

Atletico Madrid tidak sanggup menyamai posisi, sampai pertandingan selesai. Cara mereka ke partai pucuk juga makin berat.

Di pertandingan itu Simeone turunkan skema terbaik. Rodrigo De Paul, Memphis Depay, Antoine Griezmann di turunkan semenjak menit awalnya.

Atletico Madrid mempunyai kendalian menguasai atas ball possession. Memphis Depay cs mencatat sekitaran 70 % kepenguasaan. Tetapi mereka tidak berhasil manfaatkan tiap kesempatan menghasilkan gol.

Statistik lain menulis, jika Atletico bahkan juga membuat 20 kesempatan beresiko. Tapi cuma lima yang ke arah gawang Los Leones. Baris depan mereka tumpul.

Dalam pada itu, Bilbao dapat bermain lebih efektif secara sukses mengoptimalkan 9 peluang. Dari 9 eksperimen itu, satu salah satunya menghasilkan gol.

“Kami harus menanggung derita. Tetapi kami bertahan secara baik, khususnya di set ke-2 ,” ungkapkan Alejandro Berenguer, si pahlawan Bilbao.

Copa Del Rey: Atletico Madrid versus Bilbao 0-1, Malam Gelap Los Rojiblancos. Photo: Alvaro Morata (kiri) bertarung udara dengan Yuri Berchiche, 8 Februari 2024.-Javier Soriano-AFP

“Mereka bagus. Susah bermain dan meraih kemenangan di sini (Cvitas Metropolitano, Red). Tetapi hasilnya bagus, kami mengharap dapat menyelesaikannya di kandang sendiri,” sambungnya.

Hasil akhir laga tentunya menyebalkan untuk Atletico. Khususnya ingat supremasi mereka di dalam permainan. Tapi, mereka harus menuai pelajaran dari pertandingan melawan Athletic Bilbao ini.

Yaitu, manfaatkan tiap kesempatan yang terdapat, menjadi gol. Di putaran kedua pada 1 Maret 2024 kelak, Athletic Bilbao mempunyai beberapa keuntungan. Mereka unggul agregat, dan main di kandang sendiri.

Tetapi, tim Atleti (panggilan lain Atletico Madrid) coba untuk selalu positif. Walau kesempatan tipis, mereka masih tetap optimis dapat mengubah keadaan. Dan maju ke final Copa del Rey.

“Kami memperoleh dua atau tiga peluang besar untuk menyamai posisi. Dan itu jalan yang perlu kami menempuh,” kata Diego Simeone.

“Seperti mereka (Bilbao, Red) dapat meraih kemenangan di sini, kami bisa juga meraih kemenangan di San Mames,” ikat Koke, pemain tengah Atletico. “Kami harus terus berusaha keras untuk mengubah posisi di putaran kedua,” jelasnya.

Berikut Susunan Pemain:

  • Atletico Madrid XI: Oblak, Nahuel Molina, Savic, Witsel, Reinildo, Lino, Koke, De Paul, Barrios, Memphis, Griezmann.
  • Athletic Bilbao XI: Agirrezabala, Lekue, Vivian, Paredes, Yuri, De Galarreta, Prados, Iñaki Williams, Sancet, Berenguer and Guruzeta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *