Jokowi Meresmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sebesar Rp12,5 Triliun

Jokowi Meresmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sebesar Rp12,5 Triliun

 

Slot server Thailand – Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmikan jalan tol Indralaya-Prabumulih di Sumatera Selatan, Kamis (26/10/2023). Jokowi sampaikan jalan tol Indralaya-Prabumulih yang dibuat semenjak 2019 mempunyai panjang 64,5 km.

 

“Di hari ini Alhamdulillah, jalan tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 km sudah usai dan selekasnya dioperasionalkan. Ini telah dibuat semenjak 2019,” kata Jokowi saat pengesahan seperti ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (26/10/2023).

 

Ia menerangkan, pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih lama karena mempunyai medan yang susah. Adapun ongkos investasi untuk pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih ini capai Rp12,5 triliun.

“Memang medannya bukan medan yang mudah di Palembang, Lampung ini, intinya di Sumatera Selatan. Dan ongkos investasi untuk pembangunan sepanjang 64,5 km ini ialah Rp12,5 triliun. Ini investasi memang besar,” terangnya.

 

Oleh karenanya, Jokowi mengharap kehadiran jalan tol Indralaya-Prabumulih ini bisa memberi faedah untuk negara dan keproduktifan warga. Ditambah, jalan tol ini akan disambungkan ke teritori perkebunan sampai rekreasi hingga dapat tingkatkan ekonomi warga di tempat.

“Faedah untuk warga itu akan hebat kalau kita dapat meningkatkan keproduktifan. Maknanya apa? Jalan tol ini harus dihubungkan teritori pertanian, hubungkan dengan teritori rekreasi, hubungkan dengan teritori perkebunan, hubungkan dengan teritori industri. Ini faedahnya akan sangat besar,” papar Jokowi.

 

Pemerintahan Bangun 2.800 Km di Sumatera

 

Di lain sisi, ia sampaikan pemerintahan akan membuat 2.800 km jalan tol di Pulau Sumatera. Dengan demikian, daya saing warga diharap makin baik.

“Kita harap dgn pembangunan ini bakal ada kecepatan mobilisasi barang dan jasa. Hingga daya saing kita jadi makin baik,” sebut Jokowi.

Awalnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmikan operasionalisasi Lapangan terbang Mentawai di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (25/10/2023).

 

Jokowi mengharap kehadiran lapangan terbang itu bisa tingkatkan jumlah pelancong ke Pulau Mentawai, terutama yang suka surfing atau berseluncur.

Ia menjelaskan Lapangan terbang Mentawai gantikan Lapangan terbang Rokot Sipora yang cuma dapat di darati oleh pesawat Cessna yang kapasitanya 12 orang. Dan, Lapangan terbang Mentawai mempunyai panjang runway 1.500 mtr. dengan lebar 30 mtr..

 

“Dan pesawat ATR bisa landing di pulau mentawai sekarang ini. Kita harap dengan dapat turun pesawat ATR wisatawan akan makin banyak ke Pulau Mentawai, intinya yang senang surfing,” terang Jokowi seperti ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (25/10/2023).

 

Jokowi Ingin Permudah Mobilisasi Warga

Ia sudah minta Menteri Perhubungan Budi Kreasi Sumadi supaya pesawat ATR bisa landing di Pulau Mentawai. Masalahnya pesawat ATR sanggup bawa 78 penumpang dalam sekali angkut.

“Barusan saya coba dengan pesawat yang besar ini barusan landing mulus tidak ada permasalahan,” katanya.

 

Jokowi ingin kehadiran Slot Server Thailand Lapangan terbang Mentawai akan memudahkan mobilisasi warga dan kekuatan rekreasi di Kepulauan Mentawai bisa diperkembangkan lebih bagus . Ia mengharap rekreasi surfing semaki berkembang.

“Kita harap rekreasi surfing akan makin mengalami perkembangan. dan kemungkinan beberapa pesawat di luar negeri yang terkait dengan surfing bisa juga segera landing baik di padang atau Pulau Mentawai,” papar ia.

Originally posted 2023-10-26 06:51:08.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *