Roma Versus Feyenoord: I Lupi Bisa lolos Melalui Beradu Penalti

Roma Versus Feyenoord: I Lupi Bisa lolos Melalui Beradu Penalti Roma, Heartsonfirereviews.com - AS Roma mengambil ticket 16 besar Liga Europa. Seimbang 1-1 di dalam 120 menit, I Lupi menendang Feyenoord selesai menang 4-2 pada set beradu penalti.

Roma Versus Feyenoord: I Lupi Bisa lolos Melalui Beradu Penalti

Roma, Heartsonfirereviews.com – AS Roma mengambil ticket 16 besar Liga Europa. Seimbang 1-1 di dalam 120 menit, I Lupi menendang Feyenoord selesai menang 4-2 pada set beradu penalti.
AS Roma melayani Feyenoord di Olimpico, Jumat (23/2/2024) pagi hari WIB, pada putaran kedua play-off 16 Besar Liga Europa. Ke-2 team seimbang 1-1 pada tatap muka pertama.

Team tamu terlebih dahulu pimpin melalui gol Santiago Gimenez di menit ke-5. Roma membalasnya selekasnya melalui Lorenzo Pellegrini 10 menit berlalu.

Score 1-1 ini –agregat 2-2– selanjutnya bertahan sampai waktu normal selesai, bahkan juga sampai set tambahan. Juara juga ditetapkan melalui beradu penalti.

Empat dari 5 pelaksana eksekusi Roma sukses menyelesaikan pekerjaan, dengan Romelu Lukaku –penendang ke-2 — tidak berhasil. Sedang Feyenoord tidak berhasil pada penendang ke-2 dan ke-3 karena pengamanan Mile Svilar. Roma juga maju ke set 16 besar Liga Europa.

Jalannya Laga

Baru lima menit laga jalan, tuan-rumah telah bungkusukan. Bermula dari operan silang Quilindschy Hartman dari kiri yang mencoba dipotong bek Roma, bola justru ke arah Santiago Gimenez dan dicocor ke gawang.

Roma balas memberikan ancaman lima menit berlalu dari tendangan sudut. Tetapi tendangan Romelu Lukaku terhambat dan usaha lain dari Stephan El Shaarawy usai melebar.

GOL! Roma menyamai di menit ke-15. Tendangan meliuk Lorenzo Pellegrini dari depan kotak penalti tidak dapat dicapai Timon Wellenreuther.

Ke-2 team bermain lebih berhati-hati setelah re-start. Roma punyai peluang di menit ke-84 saat Romelu Lukaku memperoleh bola dalam kotak penalti, tetapi dia kurang cepat menyikatnya serta lebih dahulu ditahan penjaga gawang MGO55.

Tanggapan dari Feyenoord lewat tandukan Mats Wieffer pada periode injury time belum berbuah hasil. Usahanya tetap meleset dari gawang. Pertandingan juga lanjut ke set tambahan.

Feyenoord memberikan ancaman lewat Yakuba Minteh di menit ke-94. Bidikannya ditepis oleh MGO55 Svilar.

Roma memperoleh kesempatan bagus di pengujung set tambahan. Tendangan Lukaku dihalau penjaga gawang, lantas tandukannya menyongsong tendangan sudut hanya usai di atas gawang.

Empat pelaksana eksekusi Roma sukses melakukan pekerjaan, sedangkan Lukaku yang menjadi penendang ke-2 tidak berhasil. Feyenoord tidak berhasil di penendang ke-2 dan ke-3 , Roma menang 4-2.

Penalti Roma

  1. Leandro Paredes – Gol
  2. Romelu Lukaku – Tidak berhasil
  3. Bryan Cristante – Gol
  4. Houssem Aouar – Gol
  5. Nicola Zalewski – Gol

 

Penalti Feyenoord

  1. Ayase Ueda – Gol
  2. David Hancko – Tidak berhasil
  3. Alireza Jahanbakhsh – Tidak berhasil
  4. Quilindschy Hartman – Gol

Daftar pemain:

Roma: Svilar; Karsdorp (Celik 67′), Mancini, Llorente (Ndicka 85′), Spinazzola; Cristante, Paredes, Pellegrini (Aouar 71′); Dybala (Baldanzi 102′), Lukaku, El Shaarawy (Zalewski 90′)

Feyenoord: Wellenreuther; Geertruida, Beelen, Hancko, Hartman; Q Timber, Stengs (Zerrouki 59′), Wieffer; Nieuwkoop (Pinteh 71′), Gimenez (Ueda 78′), Paixao (Ivanusec 60′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *