Site icon KOMUNITAS SERVER GACOR

Hasil Undian Euro 2024: Spanyol dan Italia Masuk Group Neraka

Hasil Undian Euro 2024: Spanyol dan Italia Masuk Group Neraka

MGO777, Jakarta- Undian Euro 2024 dilaksanakan UEFA pada Minggu (3/12/2023) pagi hari WIB di Elbphilarmonie, Hamburg, Jerman. Hasilnya ada satu group neraka yang terbentuk di mana Spanyol, Italia, dan Kroasia bergabung pada sebuah group yang masih sama.

Spanyol, Italia, dan Kroasia masuk di Group B. Satu team yang lain di group ini ialah Albania. Group B jadi group terberat dan seru ingat Italia dan Spanyol sebelumnya pernah jadi juara. Dan Kroasia sering menyusahkan di kompetisi besar seperti Piala Dunia dan Euro.

Kehadiran group neraka ini telah diprediksikan setelah sebelumnya Italia tidak jadi favorit. Walau adalah juara bertahan, Gli Azzurri bahkan juga harus senang ditaruh di pot paling akhir saat undian dilaksanakan.

Pasalnya prestasi Italia melorot mencolok belakangan ini. Mereka maju ke Euro 2024 dengan kerja keras sesudah bermain seri tanpa gol dengan Ukraina di pertandingan paling akhir. Pada laga itu pasukan Luciano Spalletti hampir kalah bila wasit memberi penalti pada menit terakhir untuk Ukraina.

Sementara itu Jerman sebagai tuan-rumah mendapatkan undian relatif mudah. Der Panzer masuk Group A bersama Hungaria, Skotlandia, dan Swiss.

Inggris dapat sedikit tersenyum dengan hasilnya undian Piala Eropa 2024. The Three Lions satu grup dengan Denmark, Slovenia, dan Serbia di Group C.

Nasib Prancis dan Portugal

Yang kurang untung ialah MGO55 finalis Piala Dunia 2022, Prancis. Les Bleus cukup sedikit berat dengan hasilnya undian karena satu grup dengan Belanda di Group D. Dua team lain di group ini ialah Austria dan juara playoff lajur A di antara Wales, Polandia, Finlandia, atau Estonia.

Adapun Group E akan berisi Belgia, Rumania, Slovakia, dan juara playoff lajur B (Israel, Bosnia-Herzegovina, Ukraina, atau Islandia).

Portugal akan masuk Group F. Disitu Cristiano Ronaldo dan teman-teman akan bertemu dengan Turki, Republik Ceko, dan juara playoff lajur C (Georgia, Luksemburg, Yunani, dan Kazakhstan).

Euro 2024 akan berjalan mulai 14 Juni 2024 sampai 14 Juli. Partai final akan berjalan di Berlin. Pertandingan pembukaan menghadapkan Jerman dengan Skotlandia di Munchen.

Hasil Undian Piala Eropa 2024

1. Group A: Jerman, Hungaria, Skotlandia, Swiss

2. Group B: Spanyol, Albania, Kroasia, Italia

3. Group C: Inggris, Denmark, Slovenia, Serbia

4. Group D: Prancis, Austria, Belanda, juara playoff A

5. Group E: Belgia, Rumania, Slovakia, juara playoff B

6. Group F: Portugal, Turki, Republik Ceko, juara playoff C

Originally posted 2023-12-03 05:25:12.

Exit mobile version