Diperkirakan Gunakan Veneer Gigi, Anggota Girl Grup ILLIT Dinilai Fans

Heartsonfirereviews - Diperkirakan Gunakan Veneer Gigi, Anggota Girl Grup ILLIT Dinilai Fans, Apa Itu Veneer Gigi?

Diperkirakan Gunakan Veneer Gigi, Anggota Girl Grup ILLIT Dinilai Fans

Heartsonfirereviews.com, Jakarta – Nama girl grup garapan Hybe, ILLIT, langsung melesat sesudah kiprah pada 25 Maret 2024 dengan keluarkan mini album bertema Super Real Me dengan Magnetic sebagai lagu unggulan. Mencuplik Koreaboo, Selasa, 2 April 2024, kiprah dilaksanakan sesudah beberapa anggota sukses capai adegan akhir acara survival R U Next?.

ILLIT beranggotakan 5 orang yang terbagi dalam Yunah, Minju, Moka, Wonhee, dan Iroha. Mereka berumur di antara 16 sampai 20 tahun. Seperti idol K-pop, performa menjadi elemen khusus untuk mengundang perhatian.

Walaupun bukanlah hal aneh, proses kosmetik yang sudah dilakukan beberapa idol K-pop tetap menjadi target ejekan. Itu berlaku pada beberapa anggota ILLIT yang diperhitungkan memasangkan veneer gigi.

Sebuah video tersebar di Tiktok memperbandingkan foto mereka sebelum dan setelah lakukan veneer. Video itu mendapatkan perhatian dari beberapa fans karena ada ketidaksamaan performa menonjol pada senyuman masing-masing anggota ILLIT.

Saat posting itu dibagi, netizen benar-benar vocal mengumandangkan amarahnya pada anggota ILLIT yang diperhitungkan lakukan veneer. Sebagian dari netizen konsentrasi pada berapa muda mereka. Lainnya menyentuh masalah gigi beberapa anggota yang tidak memiliki masalah hingga seharusnya tidak lakukan veneer gigi. Proses itu seharusnya dilaksanakan sebagai usaha paling akhir bila gigi mereka rusak.

Pada kasus ILLIT, fans banyak melemparkan komentar kritikan di sosial media. “Saya perlu trend veneer disetop. Veneer dipakai sebagai opsi paling akhir saat gigi Anda rusak,” tulis pemilik akun @marta dalam kotak kometar.

“Saya berharap itu sebetulnya bukan veneer dan ada sesuatu hal yang lain membuat gigi Anda tidak aman,” tulis yang lain.

“Veneer benar-benar buruk dan tidak butuh,” lainnya turut memberi komentar.

Apa Itu Veneer Gigi?

Mencuplik Healthline pada Selasa, 2 April 2024, veneer gigi ialah sebuah cangkang tipis sewarna dengan gigi yang ditempelkan pada permukaan depan gigi untuk membenahi performanya. Susunan ini bisa dipakai untuk menangani permasalahan seperti gigi terkupas, patah, berbeda warna, atau memiliki ukuran lebih kecil dari rerata.

Veneer gigi kerap kali dibikin berbahan porselen atau komposit resin dan direkatkan dengan tetap ke gigi Anda. Sebagian orang kemungkinan cuma memperoleh satu veneer bila gigi mereka patah atau terkupas, tetapi banyak juga yang memakai di antara enam sampai delapan veneer untuk membuat senyum yang rata dan simetris. Delapan gigi depan atas ialah veneer yang umum diterapkan.

“Veneer resin lebih condong mencemari, terkelupas, dan menimbun karies dibanding veneer porselen,” kata seorang dokter gigi kosmetik yang berbasiskan di New York, Alex Rubinov, D.D.S. “Ini umumnya mengakibatkan pembusukan di bawah susunan resin, yang pada akhirannya mencelakakan gigi secara krusial dalam periode panjang.”

Dampak negatif Pasang Veneer Gigi

“Veneer porselen bukan hanya memberikan Anda kebebasan tanpa batasan untuk membenahi warna gigi, tapi juga bentuk gigi dan seni mulut keseluruhannya. Dengan veneer porselen, Anda tidak butuh cemas akan bintik atau peralihan warna seiring berjalannya waktu,” kata Dr. Rubinov ke Forbes yang d ikutip pada Selasa, 2 April 2024.

Walaupun mempunyai kelebihan, veneer gigi banyak memiliki kekurangan, seperti tidak bertahan selama-lamanya. Seiring berjalannya waktu, veneer bisa terkupas atau berbeda warna, dan peralihan pada garis gusi bisa mengakibatkan gigi asli Anda mulai kelihatan, kata seorang prostodontis yang berbasiskan di New York, Samantha Rawdin, D.M.D.

Dalam kasus ini, veneer mungkin perlu ditukar. “Saat gunakan veneer ialah sekitaran tujuh sampai sepuluh tahun,” ucapnya.

Disamping itu, veneer bisa mengakibatkan gigi peka. Umumnya, tambahnya, sensitivitasnya enteng dan akan lenyap dalam kurun waktu sekitaran dua minggu. Tetapi, tiap pasien berlainan dan dapat semakin lama.

Kekurangan Veneer Gigi

Ada banyak kasus proses veneer gigi tidak direferensikan. “Seorang mungkin adalah calon yang jelek untuk veneer bila mereka mempunyai restorasi yang penting ditukar atau susunan gigi yang masih ada sedikit, hingga membutuhkan restorasi dengan lingkup penuh, seperti mahkota,” kata Dr. Rawdin.

Disamping itu, ucapnya, “Orang dengan penyakit periodontal aktif bukan calon untuk veneer, karena veneer itu ditaruh pada dasar yang tidak konstan. Penting untuk pastikan gusi pada kondisi sehat saat sebelum mengawali prosesnya.”

Veneer biasanya diterima baik oleh mulut pasien. Proses ini umumnya berjalan mulus tidak ada kekuatiran yang serius, kata Dr. Rawdin. Tetapi, bila veneer itu mulai rusak atau ada rongga di bawah, Anda perlu menukarnya untuk menghindar dari kerusakan susunan gigi yang masih ada di bawah veneer.

Veneer bisa alami kerusakan bila Anda menggigit atau kunyah benda keras, seperti es, pensil, atau kuku. Sikap semacam itu bisa memberikan kebanyakan penekanan pada susunan gigi, mengakibatkan mereka melonggar atau lepas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *