Ragnar Oratmangoen Papar Proses Naturalisasi Bela Tim nasional Indonesia

Ragnar Oratmangoen Papar Proses Naturalisasi Bela Tim nasional Indonesia

Jakarta, MGO777 — Calon pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen mengutarakan proses dianya supaya bisa bela Tim nasional Indonesia.
Saat interviu dengan media Belanda Leeuwarder Courant, Ragnar menjelaskan semua diawali 2 tahun kemarin. Pemain berumur 25 itu menjelaskan ada contact dengan seorang di Belanda yang cari pemain dengan paspor atau mempunyai turunan Indonesia di penjuru dunia.

“2 tahun lantas saya merajut komunikasi dengan seorang di Belanda yang cari pemain di penjuru dunia yang berwarganegara Indonesia atau turunan Indonesia. Ia menanyakan apa saya terbuka untuk dinaturalisasi tujuan gabung ke tim nasional,” tutur Ragnar.

“Saya berpikir itu akan menggembirakan, tetapi saya sebelumnya tidak pernah menduga bisa menjadi semacam ini. Kemauannya ada, aktualisasinya tidak. karena saya tidak dengar berita darinya untuk waktu lama kemudian,” dia meneruskan.

Sesudah berita berkaitan naturalisasi itu jalan statis, Ragnar baru merajut komunikasi kembali dengan figur itu sejumlah bulan akhir. Persisnya bersamaan berita proses naturalisasi bekas rekanan segrupnya di Go Ahead Eagles MGO777 yang sekarang mengenakan seragam club Serie B, Venezia, Jay Idzes.

“Saya dengat dari Jay nama saya disebut. Saya selanjutnya bicara dengan figur penyambung itu kembali. Sejauh ini ia tidak ada beritanya karena ia repot ada di belakang monitor atur semua jenis hal. Beberapa hal terjadi dengan cepat kemudian,” ucapnya.

Ragnar bahkan juga telah mengunjungi Indonesia dan berjumpa dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, beberapa lalu. Akan tetapi, proses naturalisasi Ragnar tidak selesai dalam kurun waktu dekat.

Beberapa lalu, Menpora Dito Ariotedjo pastikan naturalisasi Ragnar jadi WNI tidak tersusul untuk tahun ini.

Dito menjelaskan, document naturalisasi MGO303 Ragnar belum komplet, seperti Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes. Ragnar baru tiba ke Indonesia saat FIFA Matchday November kemarin.

“Prosesnya [Ragnar Oratmangoen] masih tidak siap seperti dua olahragawan ini . Maka sementara baru Jay dan Nathan dan mungkin Ragnar kita prediksi pada tahun depan,” kata Dito.

Originally posted 2023-12-11 04:29:44.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *