20 Tempat Rekreasi Jogja Paling Terkenal (2024)

20 Tempat Rekreasi Jogja Paling Terkenal (2024), GEMBIRA LOKA, JOGJA BAY WATERPARK, PANTAI DRINI, KALIURANG dan ALUN-ALUN KIDUL

20 Tempat Rekreasi Jogja Paling Terkenal (2024)

Telah berapakah kali kamu rekreasi ke Jogja? Juta-an orang ke Jogja tiap tahun. Pertama, ingin saksikan Candi Borobudur dan Prambanan. Lho, kamu tidak pernah ke situ? Ya, tidak papah sich. Mungkin kamu lebih sukai beberapa hal yang simpel. Contohnya saja makan pagi gudeg yang renyah dan manis. Nikmati senja di Pantai Parangtritis. Duduk di kursi pedestrian Malioboro yang romantis. Dengarkan musikus jalanan yang entahlah mengapa suaranya membuat melow. “Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam kangen…”

Ups, tanpa sadar kamu barusan menyanyi dalam hati. Tidak papah, lanjutin saja. Toh, akhir minggu ini kamu liburan . Maka, kamu dapat segera cus ke Jogja. Pergi Jumat sore, malamnya telah tiba Jogja.

Coba pikirkan. Hari Sabtu dan Minggu, kamu dapat enak-enakan di pantai. Diamkan air laut yang bening membelai. Rasanya damaaaaaai. Kamu bisa juga telusuri sungai bawah tanah dan rekreasi hebat yang lain. Menelusuri beberapa sudut kota Jogja yang kaya bangunan cagar budaya. Berkunjung masa silam di Museum Ullen Sentalu. Temukan semangat baru dari beberapa ratus tempat rekreasi di Jogja.

Pikirkan situasi dekat di angkringan. Hangatnya teh jahe bersatu dengan wewangian arang yang membara. Betullah kata seorang penyair, “Yogya dibuat dari kangen, pulang, dan angkringan.”

Lantas kamu sadar jika rasa rindu ini, kangen ini, demikian riil. Jogja ialah daerah halamanmu . Desa halaman yang panggilmu untuk pulang.

1. CANDI BOROBUDUR

Dibuat pada era kesembilan, Candi Borobudur saat ini jadi magnet yang sanggup menarik juta-an pelancong tiap tahun. Bagaimanakah cara supaya bisa naik ke atas candi? Secara lengkap saksikan di CANDI BOROBUDUR – Jam Membuka, HTM, dan Video Naik Candi Borobudur 2023.

2. CANDI PRAMBANAN

Candi Prambanan dibuat pada era kesembilan. Membubung dengan tinggi 47 mtr. dengan ornament yang menakjubkan, kecantikan candi Hindu ini tidak tertandingi. Candi Prambanan berada 17 km ke timur dari pusat Kota Jogja dan dapat dicapai bis Trans Jogja. Secara lengkap saksikan di CANDI PRAMBANAN – Jam Membuka, HTM, dan Ketentuan 2024.

3. MALIOBORO

Malioboro ialah jantung Kota Jogja. Tidaklah aneh jika banyak pemondokan murah dekat Malioboro, walaupun saat ini banyak hotel berkelas. Apa tempat rekreasi dan hotel dekat Malioboro? Dapatkan informasi selengkapnya di sini. Secara lengkap saksikan di MALIOBORO – Jantung Kota Jogja dengan Daya Pikat Magic.

4. HEHA SKY VIEW

HeHa Sky View benar-benar terkenal dan dapat dicapai dalam 30 menit saja dari Kota Jogja. HeHa Sky View berisi tempat selfie, food stall, dan restoran. Tempatnya benar-benar instagramable, banyak spot photo kece dengan panorama langit dan Kota Jogja dari ketinggian Secara lengkap saksikan di HEHA SKY VIEW – Jalur, Harga Ticket Masuk, dan lain-lain.

5. HEHA OCEAN VIEW

HeHa Ocean View ialah tempat rekreasi modern yang terkenal dengan beberapa spot photo kece berdasar belakang laut. HeHa Ocean View dapat dicapai di dalam 1,5 jam dari Kota Jogja. Secara lengkap saksikan di HEHA OCEAN VIEW – Jalur, Harga Ticket Masuk, dan Didalamnya.

6. TUGU JOGJA

Tugu Jogja merendam arti filosofis mengenai semangat perlawanan atas penjajahan dan sekarang jadi landmark yang rekat dengan Kota Jogja. Ada pula adat merengkuh atau mencium tugu ini saat lulus kuliah. Secara lengkap saksikan di TUGU JOGJA – Photo 360° dan Sejarah Icon Kota Jogja.

7. OBELIX HILLS

Obelix Hills ialah tempat rekreasi modern dengan panorama sunset dari ketinggian, restoran, dan 30 spot photo. Obelix Hills dapat dicapai di dalam 1 jam dari Kota Jogja. Secara lengkap saksikan di SUNSET ASYIK DI OBELIX HILLS – Jalur dan Harga Ticket Masuk 2024.

8. TAMAN SARI

Gemercik air, keelokan arsitekturnya yang kuno, dan panorama yang mengagumkan membuat Taman Sari benar-benar memesona. Lorong-lorong dan bangunannya jadikan Taman Sari penuh rahasia yang hendak terus dikuak. Secara lengkap saksikan di TAMASYA KE TAMAN SARI – Jam Membuka, HTM, dan Photo 360°.

9. PANTAI PARANGTRITIS

Pantai Parangtritis cuma 27 km dari pusat Kota Jogja dan populer mempunyai panorama sunset yang romantis. Naik bendi telusuri Pantai Parangtritis sore hari bisa menjadi masa lalu yang manis. Secara lengkap saksikan di PANTAI PARANGTRITIS – Sunset yang Romantis di Parangtritis.

10. TEBING BREKSI

Kehilangan peranan untuk tempat menambang bebatuan kapur, membuat teritori Tebing Breksi di Sambirejo, Prambanan, justru ramai dikunjungi pengunjung semua usia. Siapa kira, lokasi yang tidak banyak dilihat, saat ini jadi tempat rekreasi unik. Secara lengkap saksikan di REKREASI KE TEBING BREKSI – Jam Membuka dan Harga Ticket Masuk 2024.

11. GUNUNG MERAPI

Nikmati matahari keluar dari gunung api sangat aktif di negeri ini, dan melihat secara langsung kawah Merapi yang selalu bergolak jadi pengalaman wajib sepanjang umur. Secara lengkap saksikan di GUNUNG MERAPI – Nikmati Sunrise di Gunung Berapi Paling Aktif di Indonesia.

12. PANTAI INDRAYANTI

Selainnya tawarkan daya tarik pantai berpasir putih sama air laut yang jernih, Indrayanti tawarkan kesan dinner romantis bertabur bintang di restaurant yang berada di pinggir pantai. Secara lengkap saksikan di PANTAI INDRAYANTI – Pantai Bersih dengan Restaurant Kafe.

13. BUKIT BINTANG

Sebagai salah satunya tempat dengan lanscape senja dan malam yang memesona, Bukit Bintang jadi tempat favorite untuk banyak golongan muda di Jogja. Berada di pinggir Jalan Jogja-Wonosari, Bukit Bintang demikian gampang dikunjungi. Panorama Kota Yogyakarta berdasar Gunung Merapi dan Merbabu terhidang di muka mata. Anda dapat duduk di atas bangku beton di atas tebing atau di beberapa warung yang sediakan kopi dan jagung bakar sambil menanti matahari terbenam. Saat langit makin gelap, bintang di langit luas dan kerlip lampu seperti lautan bintang jadikan tempat ini demikian romantis. Secara lengkap saksikan di Bukit Bintang.

14. ALUN-ALUN KIDUL

Di waktu malam, Alun-alun Kidul yang berada ada di belakang Kraton Yogyakarta disanggupi warga yang cari selingan murah. Kerlap-kerlip lampu dari odong-odong yang melingkari alun-alun menambahkan kesemarakan. Secara lengkap saksikan di ALUN-ALUN KIDUL – Kerlap-Kerlip Halaman Belakang Keraton Saat Malam.

15. KALIURANG

Teritori Rekreasi Kaliurang yang berada di Pakem adalah tujuan rekreasi favorite semenjak jaman Belanda sampai sekarang ini. Tidaklah aneh jika gampang temukan bangunan berasitektur indische walaupun beberapa tempat rekreasi baru terus banyak muncul di Kaliurang. Secara lengkap saksikan di 13 Tempat Rekreasi Paling Terkenal di Kaliurang, Kulineran, dan Vila Murah.

Candi Mendut adalah Candi Buddha yang dibuat oleh Raja Indra dari Wangsa Syailendra. Lubuk Candi Mendut jadi singgasana untuk arca Buddha memiliki ukuran besar. Secara lengkap saksikan di CANDI MENDUT – Singgasana untuk Arca Buddha Raksasa.

17. PANTAI DRINI

Sebuah pulau karang di bibir pantai memotong Pantai Drini jadi dua sisi dengan watak bertolak-belakang. Segi Timur yang tenang dan sisi Barat yang ganas, membuat Pantai Drini menjadi pantai berwatak double. Secara lengkap saksikan di PANTAI DRINI – Pantai yang Tenang dengan Pulau Karang.

18. CANDI ABANG

Candi Abang adalah salah satunya situs candi warisan Hindu di Jogja yang dibuat sekitaran era kesembilan dan kesepuluh. Diberi nama Candi Abang karena berlainan pada website candi umumnya yang disebut bangunan dari formasi batu-batuan warna hitam dan berukir, bangunan Candi Abang diatur oleh batu bata merah (abang dengan bahasa Jawa). Situs candi yang diprediksi berwujud piramida dengan sumur pada bagian tengahnya ini dikenal juga sebagai Bukit Teletubies di kelompok pelancong karena keseluruhnya bangunan candi terpendam oleh tanah dan tertutup rumput hijau hingga seperti bukit dalam seri beberapa anak itu. Secara lengkap saksikan di Candi Abang.

19. JOGJA BAY WATERPARK

Walaupun berada di tepi kota, Jogja Bay adalah rekreasi air paling besar di Indonesia. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark mengangkat topik membajak laut. Terdapat beragam jenis sarana penjelajahan air yang memikat didalamnya. Sejumlah sarana yang melawan seperti Volcano Coaster, Bekti Adventure, dan Nota Racer dengan ketinggian menara sekitaran 26 mtr. dapat mengetes nyali. Selainnya sarana air yang komplet, ada restaurant-restoran untuk pengunjung untuk isi perut sesudah senang bermain air. Secara lengkap saksikan di Jogja Bay Waterpark.

20. GEMBIRA LOKA

Senang Loka adalah lokasi yang pas untuk berekreasi bersama keluarga. Tidak cuma dapat coba beragam sarana permainan dan melihat kelakuan bermacam satwa, di Senang Loka Anda bisa juga temukan kadal raksasa, Komodo Dragon. Secara lengkap saksikan di GEMBIRA LOKA – Jam Membuka dan Harga Ticket Masuk 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *