Poco F6 Selekasnya Launching, Bocoran Fitur Kunci Mulai Tersingkap

Poco diberitakan akan melaunching handphone terbaru, Poco F6 dalam kurun waktu dekat dengan chipset snapdragon 8 gen 3

Poco F6 Selekasnya Launching, Bocoran Fitur Kunci Mulai Tersingkap

Poco diberitakan akan melaunching handphone terbaru, Poco F6 dalam kurun waktu dekat. Handphone ini akan isi baris handphone flagship killer pada harga yang bersaing.

Poco F6 sekarang jadi pembicaraan masyarakat luas sejumlah minggu ini. Karena, sejumlah laporan mengatakan jika handphone ini akan launching dalam kurun waktu dekat.

D ikutip dari Gizmochina, Kamis (18/4/2024) Poco F6 adalah rebranding dari Redmi Turbo 3 yang dipasarkan terbatas di Tiongkok.

Laporan menyebutkan bocoran fitur dan feature yang hendak didatangkan oleh HP Poco ini.

Disebut, Poco F6 akan memakai bahasa design yang serupa dengan Redmi Turbo 3. Handphone ini mempunyai body belakang plastik dengan finising matte.

Monitor Poco F6 memakai panel AMOLED dengan refresh rate capai 120Hz, serupa dengan angkatan sebelumnya.

Berpindah ke fitur intern, Poco F6 akan memakai chipset terkini Qualcomm, yakni Snapdragon 8s Gen 3 dengan komposisi RAM 8GB, 12GB, sampai 16GB dan penyimpanan intern 128GB dan 512GB.

Untuk mekanisme operasi, Poco diberitakan akan memasukkan HyperOS 1.0 berbasiskan Android 14 di handphone ini.

Poco F6 Deadpool Edition Di-launching

Ada juga isu jika Poco F6 akan keluarkan versus Deadpool Edition. Ada bocoran timbulnya codebase HyperOS, di mana tercatat Poco F6 Deadpool Edition.

Detil mengenai edisi khusus ini masih sedikit ada. Tetapi handphone spesial edition ini akan mengaplikasikan design ciri khas Deadpool baik design sisi luar atau penampilan antar-muka (UI).

Deadpool dan Wolverine dari Marvel akan kiprah pada 26 Juli, yang mana agenda itu sesuai isu agenda peluncuran untuk Poco F6.

Berita itu memperlihatkan jika Poco F6 Deadpool Edition akan dikeluarkan bersama dengan Poco F6 standard.

Sampai sekarang ini, tidak ada berita sah berkenaan harga atau tersedianya Poco F6. Tetapi, ingat rekam jejak Poco saat tawarkan harga yang bersaing, diprediksi Poco F6 akan dibandrol harga Rp 4-5 juta-an.

Xiaomi Gulirkan HyperOS di HP Redmi dan Poco

Dalam pada itu, sejumlah HP Poco dan Redmi akan terima penyempurnaan Xiaomi HyperOS berbasiskan Android 14. Dijanjikannya HyperOS akan memberi kenaikan perform dan antar-muka lebih fresh.

D ikutip dari Gizmochina, Selasa (02/4/2024), perusahaan asal China itu akan mendatangkan up-date HyperOS ke sejumlah handphone dan tablet Xiaomi di Q2 2024, berikut daftarnya.

  • Xiaomi 11 Ultra
  • Xiaomi 11T ProMi 11X
  • Xiaomi 11I HyperCharge
  • Xiaomi 11 Lite
  • Xiaomi 11i
  • Mi 10
  • Xiaomi Pad 5
  • Redmi K50i
  • Redmi 13C seri
  • Redmi 12
  • Redmi 11 Prime 5G
  • Redmi Catatan 11 Seri

Jika piranti kamu masuk daftar di atas tetapi kamu belum memperoleh up-date HyperOS berbasiskan Android 14, kamu dapat check lewat program Settings>About Phone, lantas tulis ‘System up-dates’ untuk mengecek dan mengambil penyempurnaan bila ada.

Makna dan Arti Xiaomi HyperOS

Dalam pada itu, CEO Xiaomi Lei Jun mengutarakan makna dan arti dari simbol HyperOS, mekanisme operasi baru dari Xiaomi.

Lewat akun X-nya, Lei Jun mengutarakan jika mekanisme operasi terkini perusahaan ini punyai simbol dots warna biru, yang membuat lingkaran, dengan sisi tengah dan beberapa sisinya nyaris seperti rangkaian bintang atau galaksi.

CEO Xiaomi itu menerangkan makna dibalik simbol itu. “Ini ialah galaksi beberapa titik yang berputar seperti gagasan dan jaringan di dunia digital kita,” ucapnya, d ikutip Jumat (29/12/2023).

“Beberapa orang dan piranti dalam dot matriks mengucur dengan bebas dan tersambung dengan mulus di dunia HyperOS kita, seperti bintang di semesta alam riil,” tulis CEO Xiaomi Lei Jun.

Disamping itu, Lei Jun umumkan, dengan penyeluncuran Xiaomi EV mereka, ekosistem Human x Car x Home mereka akan komplet.

“Ini bermakna kita akan bisa menyambungkan orang, mobil, dan rumah secara tidak pernah mungkin dilaksanakan awalnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *