Hasil Penyeleksian Administrasi Recruitment BUMN 2024 Hari Ini: Link-Cara Check

Hasil Penyeleksian Administrasi Recruitment BUMN 2024 Hari Ini: Link-Cara Check

Hasil Penyeleksian Administrasi Recruitment BUMN 2024 Hari Ini: Link-Cara Check

Hasil Penyeleksian Administrasi Recruitment Bersama BUMN (RBB) 2024 sudah dipublikasikan per ini hari, Selasa (23/4/2024). Ini sama seperti yang dikatakan oleh Komunitas Human Capital Indonesia (FHCI) lewat akun Instagram resminya.

“Congratulation! Silahkan check e-mail dan akun RBB kamu karena agenda test online 1 telah dipublikasikan. Selamat untuk peserta yang bisa lolos! Masih tetap pengetahuan padi abangku,” tulis akun Instagram @fhci.bumn, Selasa (23/4).

Bagaimana triknya ketahui apa bisa lolos penyeleksian atau mungkin tidak? Berikut detikSumut kumpulkan informasi mengenai link dan langkah check hasil penyeleksian administrasi RBB 2024.

Link Hasil Penyeleksian Administrasi RBB 2024

BUMN mengingati beberapa peserta jika semua hasil penyeleksian RBB 2024 cuma akan dipublikasikan lewat website sah rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id.

“Semua tingkatan penyeleksian akan dipublikasikan dengan terbuka lewat web https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id dan akan dikirim lewat alamat e-mail masing-masing peserta,” tulis akun Instagram sah @fhci.bumn dalam salah satunya postingnya, Selasa (2/4).

Untuk menyaksikan informasi hasil penyeleksian administrasi RBB 2024, detikers bisa terhubung link berikut ini:

https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id
Langkah Check Hasil Penyeleksian Administrasi RBB 2024

Untuk memeriksa informasi hasil penyeleksian administrasi RBB 2024, detikers bisa meng ikuti beberapa langkah berikut ini:

 

  1. Membuka situs https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/. Masuk ke dalam akunmu dengan mengeklik knop “Login” pada bagian atas kanan web.
  2. Login dengan e-mail dan password yang sudah kamu daftarkan. Isi captcha, lantas click knop “Login Now”.
  3. Di bagian dasbor, kamu dapat memeriksa informasi hasil penyeleksian administrasi RBB 2024 dengan periodik dalam menu “Lamaran Saya” dan “Kotak Masuk”.
  4. Di menu “Lamaran Saya”, bakal ada baris saat yang berisi semua tingkatan recruitment.
  5. Bila bisa lolos, baris saat akan warna hijau dengan info tercatat “Bisa lolos”. Bila tidak, baris saat akan warna merah dengan info “Tidak Bisa lolos”.

 

Dari sisi lewat website sah rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id, peserta yang bisa lolos akan memperoleh e-mail. E-mail sah pengakuan bisa lolos cuma dikirimkan dari rekrutmenbersama@fhcibumn.id.

“Semua informasi tingkatan Recruitment Bersama BUMN 2024 cuma dikatakan lewat web sah rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id dan e-mail rekrutmenbersama@fhci.id,” tulis akun Instagram sah @fhci.bumn, Selasa (23/4).

Agenda Test Online 1 RBB 2024

Bersamaan dengan informasi hasil penyeleksian administrasi, peserta yang dipastikan bisa lolos akan terima agenda test online tahapan 1 RBB 2024.

Test itu direncanakan berjalan pada 27 April-4 Mei 2024. Tetapi, setiap peserta akan memperoleh agenda yang berbeda, ingat tahapan ini diadakan sepanjang 8 hari lama waktunya.

Perlu kamu kenali juga, sedikit terdapat ketidaksamaan test yang ditempuh oleh peserta alumnus SMA sederajat dan D-3, D-4/S-1, dan S-2, yaitu

 

  • D-3, D-4/S-1, S-2: TKD, Test AKHLAK, dan Test Wacana Berkebangsaan
  • SMA/Sederajat: TKD dan Test Wacana Berkebangsaan

 

Penerapan Trial Tes Online 1

 

Saat sebelum lakukan test online tahapan 1, peserta yang bisa lolos dianjurkan untuk meng ikuti trial tes atau uji test coba. Trial tes itu berjalan sepanjang 24-26 April 2024.

FHCI menerangkan, trial tes bermanfaat untuk pastikan kelancaran proses test online. Masalahnya ada program safe exam browser (SEB) pada test tahun ini.

Selain itu, uji test coba ini memungkinkan untuk

 

  • mengenali kesesuaian piranti,
  • ketahui kesesuaian versus browser,
  • memeriksa konsistensi jaringan, dan
  • kurangi dampak negatif kekeliruan.

Apa yang terjadi bila tidak meng ikuti trial tes online 1? Sejumlah resikonya, diantaranya

 

  • tidak bisa memeriksa kelaikan camera,
  • tidak bisa memeriksa konsistensi jaringan,
  • tidak bisa memeriksa kesesuaian versus dari browser,
  • tidak bisa memeriksa kecocokan piranti, dan
  • minimnya waktu planing test untuk mengambil SEB.

Maka untuk kamu yang bisa lolos penyeleksian administrasi, sempatkan diri sesaat untuk meng ikuti eksperimen itu. Ini karena ketidakberhasilan atau masalah peserta saat test seutuhnya jadi tanggung-jawab peserta sendiri.

Adapun hal trial tes online 1, agendanya dikirimkan bersamaan dengan informasi agenda test online 1. Waktu realisasinya bervariatif untuk setiap peserta.

Tersebut barusan link dan langkah check hasil penyeleksian administrasi Recruitment Bersama BUMN 2024 ini hari. Selamat untuk kamu yang bisa lolos dan jangan putus asa untuk yang masih belum untung.

Jika detikers melanjut ke tahapan test online 1, janganlah lupa meng ikuti trial tes untuk menghambat berlangsungnya masalah saat ujian sebenarnya. Mudah-mudahan menolong, ya, detikers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *