Begini Penampilan Honda Nova Pop 110i ES Terkini

Begini Penampilan Honda Nova Pop 110i ES Terkini

Begini Penampilan Honda Nova Pop 110i ES Terkini

Honda melaunching motor bebek secara gantengg tidak biasa di Brasil. Ia ialah Honda Nova Pop 110i ES. Gantenggnya benar-benar berlainan dibandingkan mode yang umum dijumpai di Indonesia atau pasar Asia Tenggara.

Jika berdasarkan daftar di situ, Honda Nova Pop 110i ES angkatan ke-5 jadi mode termurah, yaitu dibandrol R$9.690 atau sama dengan Rp30 juta-an.

Direncanakan benar-benar simpel tanpa feature hebat, motor bebek ini ditawarkan buat mengarah semua fragmen customer.

Nach, ada beberapa perubahan terjadi dibandingkan mode sebelumnya. Pertama, dari sisi keluaran tenaga di-claim sudah bertambah 6 % dan torsi pucuk naik 5 %.

Silahkan lihat mesin yang seperti milik Honda Revo. Nova Pop 110i ES mempunyai mekanisme OHC, silinder tunggal 4 tidak, berpendingin udara dan oli mesin 800 cc.

Adapun kemampuan silinder 109,5 cc berikut diameter kali cara 47 mm x 63,1 mm dan rasio kompresi 10:1. Maknanya dia mampu minum bensin dengan RON rendah, sama kelas Pertalite.

Pengabutan bahan bakar telah dengan bekal injeksi electronic PGM-FI. Tenaga dibuat capai 8,55 PS di 7.250 rpm. Selanjutnya torsi optimal 9,26 Nm pada 5.000 rpm.

Pendistribusian tenaga masih tetap memakai girboks manual 4-speed, tetapi mode terkini telah semi automatis . Maka tidak lagi gunakan tuas kopling.

Menurut Honda, mekanisme ini dipakai supaya mempermudah pemakai saat melejit di beberapa medan jalan.

Selanjutnya perangkat pengereman dibikin mirip skutik. Dia adopsi penghelaan kecepatan kendaraan combi brake (CBS) agar makin aman.

Feature Lain

Untuk dimensi Honda Nova Pop 110i ES mempunyai panjang 1.843 mm, lebar 727 mm, tinggi 1.031 mm. Selanjutnya jarak sumbu roda 1.238 mm, ground clearance 137 mm, tinggi jok dari tanah 745 mm dan berat keseluruhan kendaraan 87 kg.

Travel depan 100 mm dan suspensi belakang 79 mm. Semua pengereman pakai tromol dengan diameter 110 mm. Ukuran ban depan 60/100 mm ring 17 inch dan belakang 80/100 mm 14 inch.

Sayang dia tidak pakai rem cakram di muka agar semakin aman. Nach, yang membuat unik selainnya bentuk sayap samping. Sepatbor di muka berpenampilan trail, ditempatkan semakin tinggi.

Selanjutnya ada di belakang ditambahkan sepatbor kolong agar kotoran tidak nyiprat. Handle (behel) bukan terpasang di ujung ekor, tetapi dari sisi body.

Honda Nova Pop 110i sekarang mempunyai embel-embel ES. Tujuannya, saat ini motor telah dengan bekal electric starter. Jika di mode lama cuma dikasih kick starter saja.

Selanjutnya sisi klaster mtr. semua pakai jarum analog. Digunakan untuk menyaksikan kecepatan, odometer dan jumlah bensin dan tanda lain.

Cuma ada tiga opsi warna di Brasil, berbentuk: ross white, fighting red, preto black. Dengan kelengkapan simpel dan harga sebesar tersebut. Apa kemahalan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *