Tajir Memelintir, Ini 4 Rumah Eksklusif IU yang Harga Raih Rp 258 M

4 Rumah Eksklusif IU yang Harga Raih Rp 258 M

Tajir Memelintir, Ini 4 Rumah Eksklusif IU yang Harga Raih Rp 258 M

Cerita hidup IU membuat beberapa fans haru dan kagum. Pemilik nama asli Kim Ji Eun itu diketahui asal dari keluarga miskin yang terbelit hutang. Karena suksesnya, IU sekarang mempunyai beberapa rumah eksklusif yang harga miliaran won.

Seperti dikutip dari Koreaboo, IU dan orang tuanya harus hidup terpisahkan untuk bayar hutang. Ia tinggal dengan nenek dan adiknya dalam suatu kamar kecil banyak kecoa. Saat tinggal bersama bagian keluarga lain, IU malah mendapatkan bully secara verbal.

IU yang memiliki cita-cita menjadi vokalis pada akhirnya mulai turut audisi masuk agen, walaupun mendapatkan penampikan untuk penampikan. Pacar Lee Jong Suk itu bahkan juga sebelumnya sempat menjadi korban kecurangan sebuah agen yang prospektif kiprah tetapi memerah duitnya.

Sesudah jumlahnya kesusahan yang ia temui, IU sukses mengawali kiprah di bawah lindungan LOEN Pertunjukan. Ia melaunching lagu pertama kalinya Lost Child pada 2009.

Dengan uang hasil jerih payahnya, IU beli beberapa rumah eksklusif untuk ditempatinya dan keluarga. IU bahkan juga mempunyai sebuah studio khusus untuk menolong vokalis yang meniti.

Berikut 4 rumah eksklusif IU yang keseluruhan harga capai Rp 258 miliar:

1. Rumah Eksklusif di Gangnam

Seperti sejumlah artis Korea, IU pilih ada di teritori elit dengan penyelamatan ketat di Cheongdam-dong, Gangnam. Ia mempunyai sebuah penthouse dengan harga 13 miliar won atau sama dengan Rp 152,6 miliar, yang dibelinya uang kontan. Penthouse itu ada dalam komplek perumahan populer Eterno Cheongdam.

Tiap unit penthouse di Eterno Cheongdam menyajikan panorama Sungai Han. IU beli dan mendaftarkannya sebagai unit untuk dihuni di bulan Februari 2021.

2. Studio Rekaman di Gyeonggi-do

IU beli sebuah property di teritori vital dan berharga tinggi Gyeonggi-do, yang dipakai sebagai studionya. Vokalis 30 tahun itu membeli pada harga 4,6 miliar won atau sekitaran Rp 54 miliar. Warganet Korea sebelumnya sempat mengomentari IU dan menduga ia beli property itu untuk dipasarkan lagi.

Selanjutnya tersingkap IU mengurus studio itu beberapa vokalis yang meniti profesi dan memerlukan tempat rekaman.

3. Rumah Eksklusif di Yongsan

Berdasar laporan insider, IU ada di salah satunya flat Raemian Caelitus di teritori Yongsan sekalian menanti pembangunan penthouse-nya di Cheongdam-dong. Rumah mewahnya ini mempunyai panorama Sungai Han, yang menjadi sasaran aktris Korea.

Raemian Caelitus terdaftar sebagai gedung paling tinggi keduabelas di Seoul dan paling tinggi di teritori Yongsan. Penyanyi ‘Love Wins All’ itu mempunyai unit di lantai 12 dari 56 lantai.

Property IU di gedung Raemian Caelitus diprediksi berharga 3,6 miliar won (Rp 42,2 miliar) sampai 4,5 miliar won (Rp 52,8 miliar).

4. Rumah Eksklusif di Yangpyeong

Tidak ketinggal, IU punyai rumah eksklusif di teritori Yangpyeong dengan luas tanah sekitaran 560 mtr. persegi. IU beli rumah dengan lantai dua itu pada harga 2,2 miliar won atau sekitaran Rp 25,8 miliar.

Rumah ini jadi tempat beristirahat IU dari aktivitasnya sebagai vokalis dan artis. Beritanya rumah itu dibeli IU untuk dihuni keluarganya. Ia bahkan juga beli tanah disekitaran property itu, dengan harga 800 juta won atau Rp 9,3 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *