Ini Solusi Ibu-Ibu Kalau Cari Jasa Pengiriman ke Luar Negri!

jasa pengiriman ke luar negri

Sebagai ibu-ibu yang produktif kita harus terus berinovasi. Misalnya dengan join UMKM lokal kemudian mengembangkannya hingga pasar internasional. Mengingat sekarang perkembangan digital semakin pesat hal tersebut bukan perkara yang susah. Kita tinggal promosi lewat media sosial secara gencar mengenai produk yang kita unggulkan dan cari jasa pengiriman ke luar negri yang terjangkau.

Kalau ibu-ibu tentunya pingin jasa pengiriman ke luar negri yang no ribet dan cepat. Namun memilih jasa ekspedisi seperti itu juga sebenarnya agak tricky yaa. Apalagi kalau kita masih awam di dunia ekspor impor. Nah buat ibu-ibu di rumah jangan khawatir kita akan bantu kalian dengan tips-tips yang mendukung perluasan target pasar di luar negri berikut ini yaa.

Ciri-Ciri Jasa Pengiriman ke Luar Negri yang Patut Kamu Pilih

Ada banyak ekpedisi yang baru buka maupun yang sudah professional di sekitar kita yang menawarkan berbagai paket pengiriman ke luar negri. Nah sebagai orang yang awam dalam ekspor impor kita harus jeli kalau mau cari ekspedisi dari Jepang ke Indonesia ataupun sebaliknya. Carilah yang bisa kamu percaya dan andalkan serta tidak mengandung keribetan. Lebih lengkapnya berikut ini tips yang wajib kamu tau sebelum meluaskan target pasarmu.

  • Cari Jasa ekspedisi yang Jangkauannya Luas

Ada banyak jasa ekspedisi yang ada di Indonesia yang melayani kebutuhan kita berkirim barang antar negara. Namun tidak semuanya mempunyai layanan di banyak negara. Oleh karena itu jika kamu memilih jasa pengiriman ke luar negri atau sebaliknya, ada baiknya pilih yang sudah bisa menjangkau 30 lebih negara. Hal ini tentunya akan menaikkan sisi positif dari jasa pengiriman tersebut. Nah salah satu jasa pengiriman yang sudah jangkauannya melampaui 30 negara adalah Kilo.id, kamu bisa cari detailnya di website mereka yaa.

  • Garansi Ketepatan Pengiriman

Jasa pengiriman yang molor atau tidak sesuai jadwal yang ditetapkan tentunya bisa membuat customer kita bĂȘte dan kita bisa jadi kehilangan kepercayaan dari customer. Oleh karena itu kamu harus memastikan bagaimanapun caranya bahwa barang yang kamu kirim bisa sampai tepat waktu. Mintalah garansi dari jasa ekspedisi tersebut dan mintalah jaminan bahwa barangmu bisa sampai di tujuan sesuai jadwal. Karena tidak bisa kita pungkiri berkirim barang ke luar negeri mempunyai resiko barang lama sampai di alamat tujuan.

  • Masalah Keamanan

Packing adalah salah satu cara kita dalam melindungi barang yang kita kirim. Packing yang kurang tepat bisa menyebabkan barang rusak sebelum sampai di alamat tujuan. Tentunya hal ini akan sangat merugikan baik bagi customer maupun penjualnya sendiri.

Nah kamu harus tau barang yang kamu kirim akan dipacking seperti apa, apakah segelannya rapi dan sebagainya. Dan kamu harus menginformasikan pada customer jika menerima paket yang terbuka atau rusak sebaiknya jangan diterima. Kamu bisa saja tidak menandatangai berkas pengiriman dan mengembalikan paket ke kurir. Selanjutnya kamu sebagai penjual apabila sudah mendapatkan informasi harus segera kontak CS dari jasa pengiriman ke luar negri maupun sebaliknya yaa.

  • Pastikan Biaya Kirim Cocok Dikantong

Sebelum memutuskan mau pakai jasa ekspedisi yang mana, kamu bisa cek ongkos kirimnya. Kamu bisa hitung secara manual ataupun minta bantuan ke CS. Sebagai pelaku usaha tentunya kita ingin ongkos kirim yang terjangkau yaa namun dengan kualitas layanan yang terbaik. Karena hal ini akan mempengaruhi profit usaha dan pastinya customer akan berpikir ulang kalau biayanya terlalu mahal.

  • Tracking Gampang

Di era digital harusnya kita bisa melakukan tracking dengan lebih mudah yaa dan jasa pengiriman yang kredibel biasanya menyediakan website maupun aplikasi agar kamu bisa cek paket lewat resi yang kamu dapatkan. Hal ini akan memudahkan kamu dalam mengawasi ada dimana barangmu, ini sangat penting apabila kamu sudah berkirim atar negara.

  • No Ribet-Ribet

Ibu-ibu pasti tidak suka pengiriman yang ribet-ribet, mereka akan cenderung memilih jasa ekspedisi yang bisa antar jemput barang sekalian. Dan tentunya cari yang tidak memerlukan biaya tambahan untuk layanan tersebut agar lebih hemat.

Begitulah tadi beberapa cara agar kamu bisa mendapatkan jasa pengiriman ke luar negri yang low budget tetapi bisa antar jemput barang secara cepat. Jika sudah lancar maka kamu bisa menembus pasar internasional secara lebih mudah dan kamu hanya tinggal mengembangkan produk menjadi lebih baik lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *