Mengatasi Lambatnya jaringan Indihome

cek kecepatan indihome

Para pengguna Indihome terjadinya kelambatan kecepatan internet, merupakan hal yang tidak bisa dikontrol. IndiHome selaku penyedia provider internet di Indonesia, baik itu telpon, jaringan internet, dan jaringan tv. Selalu mencari penyelesaian untuk segala macam masalah yang muncul. Tapi kamu tahu tidak, ada cara penanganan pertama yang dapat kamu lakukan agar saat  cek kecepatan indihome mu tidak menurun.

1. Gunakan Satu Stop Kontak untuk Modem

Sebaiknya, gunakan satu satu stop kontak khusus untuk modem atau router IndiHome. Hindari penggunaan banyak perangkat listrik pada stop kontak yang digunakan untuk modem. Sebab, hal itu ternyata dapat memengaruhi performa kecepatan internet.

2. Bersihkan Cache di Browser

Penggunaan browser juga bisa jadi penyebab kenapa wifi IndiHome di rumah jadi lemot. Ini karena browser yang sedang kamu gunakan, mungkin cache-nya terlalu banyak disimpan. Pasalnya, cache berisi data kegiatan browsing, sehingga jika tersimpan berlebih akan memengaruhi kecepatan internet pada sebuah browser.

3. Lakukan Restart pada Router atau Modem

Cobalah lakukan restart pada router untuk menghilangkan gangguan yang terjadi agar performa internet jauh lebih baik.

4. Pakai Penguat Sinyal

Pada beberapa tempat, penguat sinyal atau repeater mampu mendongkrak kecepatan internet. Sebelum membeli repeater, pastikan ia berkualitas, sehingga akan membantu mempercepat wifi IndiHome di rumahmu.

5. Tempatkan Modem Wifi di Area yang Menjangkau Aktivitas Pengguna

Jika kamu telah mengetahui dinding bermaterial beton dapat memengaruhi sinyal wifi, maka simpanlah modem atau router di tempat terbuka.

7. Tingkatkan Kecepatan Internet

Jika kamu merasa internet IndiHome di rumah masih kurang kencang, maka cobalah untuk meningkatkan kecepatan internet. Meskipun harus menambah biaya setiap bulannya, namun cara ini dinilai paling ampuh untuk mempercepat internet rumah. Sebelum meningkatkan kecepatan internet, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan pihak IndiHome.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *