Tips Jika Kamu Pingin Print Kartu Nama

print kartu nama

Print kartu nama berbeda yaa dengan kamu mencetak dokumen pekerjaanmu lainnya. Karena ini melibatkan desain grafis yang mana apabila kamu tidak mengaturnya sedemikian rupa maka hasilnya akan berbeda dengan ekspektasi kamu.

Bagi desainer pemula saya akan membagikan beberapa cara print kartu nama agar hasilnya sesuai dengan ekspektasi kamu. Dengan begitu pemilik kartu nama bisa dengan bangga menyodorkan kartu namanya kepada lawan bicaranya.

Metode Print Kartu Nama Agar Hasilnya Maksimal

Jika kamu baru belajar membuat desain kartu nama kamu harus memperhatikan cara printingnya. Karena print kartu nama berbeda yaa dengan cara print poster maupun brosur. Nah berikut ini cara agar saat kamu print kartu nama hasilnya jadi lebih baik.

  • Bleed

Bleed merupakan metode pengaturan di samping dokumen yang mana akan memberi printer kamu ruang agar bergerak di sekitaran kertas untuk desain yang tidak konsisten atau beragam. Dimana printer akan mencetak sesuai dengan aturanmu, biasanya bleed normalnya 3 mm untuk semua sisi agar hasilnya bagus.

  • Overprint

Jika kamu mempunyai budget yang terbatas dan cukup untuk printing pakai dua warna pantone saja maka kamu bisa pilih metode overprint. Dimana kamu nantinya akan memperoleh tampilan yang lebih bagus, lebih tajam meskipun hanya menggunakan dua pantone.

  • Kreatif

Saat membuat desain kartu nama tuangkan kreatifitas kamu semaksimal mungkin. Ingat yaa kartu nama yang bagus itu sederhana, simpel, dan tidak terlalu rame aksennya agar informasi yang kamu sampaikan bisa sampai dengan mudah ke penerima kartu namamu.

  • Paper Size

Kamu harus menggunakan standar paper size yang umum untuk kartu nama. Kamu bisa menggunakan buklet persegi yang memang umum digunakan untuk kartu nama. Meskipun begitu kamu bisa berkreasi untuk menciptakan trend yang berbeda dan unik dari kartu nama kebanyakan. Dengan begitu akan banyak yang terkesan dengan kartu nama yang kamu berikan dan berkenan untuk menyimpannya dan mempergunakannya ketika jasamu dibutuhkan.

  • Font Kartu Nama

Pilihlah tipografi selain handwriting, sehingga akan lebih mudah bagi siapapun untuk membaca informasi yang ingin kamu sampaikan.

  • Isi Kartu Nama

Isi kartu nama sangat sederhana namun sangat informatif, dimana berisi terkait dengan nama kamu, kemudian kontak kamu baik nomor telepon dan sosial media, jabatan di perusahaan, logo perusahaan, dan sebagainya.

  • Pakailah Grid

Inspirasi desain grid bisa kamu peloreh dari internet yaa. Kamu bisa memanfaatkan referensi tersebut  untuk menciptakan desain kartu nama kamu sendiri. Pastikan desain sudah fix sebelum kamu print kartu nama tersebut.

  • Permainan Warna

Warna juga bisa menjadi daya tarik kartu nama. Oleh karena itu gunakan warna yang kontras maksimal kombinasi 3 warna yaa untuk hasil yang tetap sederhana tetapi menarik. Padukan antara desain, foto atau tipografi dengan warna yang kamu gunakan. Boleh juga kamu sesuaikan dengan tema perusahaan kamu.

  • Insert Foto

Saat kamu akan memasukkan foto atau logo dari perusahaan usahakan resolusinya maksimal atau bisa memberikan hasil terbaik ketika di print. Kamu juga bisa menggunakan tinta waterproof dan kerta kartu nama untuk hasil yang lebih maksimal.

Beberapa tips di atas semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang akan print kartu nama yaa. Sehingga nantinya bisa membuka peluang bisnis dengan client atau customer yang baru dan membuat karirmu lebih sukses dari biasanya, so semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *