Sukses Penuhi Sasaran, PSSI Memperpanjang Kontrak Shin Tae-yong sampai 2027

Pelatih Tim nasional Indonesia Shin Tae-yong pada akhirnya mendapatkan kejelasan masalah lanjutan kerja samanya dengan PSSI.

Sukses Penuhi Sasaran, PSSI Memperpanjang Kontrak Shin Tae-yong sampai 2027

Pelatih Tim nasional Indonesia Shin Tae-yong pada akhirnya mendapatkan kejelasan masalah lanjutan kerja samanya dengan PSSI.

Juru strategi asal Korea Selatan itu akan mendapatkan ekstensi persetujuan sampai 2027 kedepan, susul kesuksesan ia capai sasaran yang diputuskan liga sepak bola Tanah Air.

Sudah diketahui, STY awalnya dikasih pekerjaan berat oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebagai syarat meneruskan kerja sama dengan Tim nasional Indonesia.

Pelatih yang dulu pernah menggarap Tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu disuruh mengantarkan tim senior menembus ke 16 besar Piala Asia 2023 dan bawa team U-23 melesat sampai perempat final Piala Asia U-23 2024.

Di kertas, visi itu bisa dikata menjadi tugas susah. Apalagi Tim nasional Indonesia U-23 memiliki status kiprahan diperputaran final AFC Asian Cup U-23 2034.

Walau begitu, STY kenyataannya sanggup menyelesaikan rintangan yang diberi. Akhirnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir sah mengganjar ia ekstensi kontrak.

Pengakuan Erick Thohir masalah Kontrak Shin Tae-yong

Lewat pengakuan di akun Instagram resminya, Ketua Umum PSI Erick Thohir mengatakan dianya telah melangsungkan perbincangan dengan Shin Tae-yong.

Hasilnya, si pelatih akan dikasih ekstensi kontrak—dari yang sebelumnya usai pada Juni 2024— jadi sampai kedepan.

“Sesudah nikmati makanan ciri khas Korea dan dialog mengenai program Tim nasional Indonesia sampai 2027, saya dan coach Shin Tae-yong setuju untuk meneruskan bekerja sama,” kata Erick seperti dikutip dari akun Instagram @erickthohir.

Temu Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23

Sekedar informasi, Shin Tae-yong mash akan meneruskan perjuangannya di Piala Asia U-23 2024. Tim nasional Indonesia U-23 di bawah racikan juru strategi Korea Selatan akan melawan Taeguk Warriors pada Jumat (26/4/2024) jam 00.30 WIB.

Kemenangan menantang Tim nasional Korea Selatan U-23 akan bawa Merah Putih beberapa langkah lebih dekat sama ticket Olimpiade 2024 Paris.

Masalahnya 3 team paling atas di persaingan akan segera mendapatkan peluang tampil di atas pentas multievent terbesar dunia. Sementara itu peraup posisi 4 harus berusaha kembali melalui lajur play-off antarkonferederasi

 

Baca juga:

Hasil Piala Asia U-23 2024 Korea Selatan U-23 versus Tim nasional Indonesia U-23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *