Ibunda Narasi Kegigihan dan Perjuangan Veddriq Leonardo Peraup Medali Emas

heartsonfirereviews.com – Ibunda dari Veddriq Leonardo, C, Rosita mengucapkan syukur putranya dapat menyembahkan medali emas ke Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024. Rosita mengutarakan putranya ialah anak yang tegar pendirian.
Veddriq yang dari Pontianak, Kalimantan Barat itu jadi peraup medali emas pertama untuk Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024 sesudah memenangi pertandingan final speed putra menantang olahragawan China Wu Peng, bersama waktu 4,75 detik, pada Kamis (8/8/2024).

“Semenjak kecil, Veddriq adalah anak yang gigih dan tegar pendirian,” kata Rosita dalam info tercatat yang diterima, seperti dikutip Di antara.

Karena kegigihan itu, kata Rosita, Veddriq masih tetap latihan walau Kalimantan Barat sedang diselimuti kabut asap.

“Bila ia menjelaskan A, karena itu harus A. Dan tiap hari bahkan juga ketika ada kebakaran rimba di Kalimantan, dia masih tetap latihan di bawah kabut asap yang penuhi langit Kalimantan,” kata Rosita.

Veddriq memastikan memenangkan speed putra Olimpiade 2024 hingga memperoleh medali emas sesudah menaklukkan Wu Peng bersama waktu 4,75 detik. Wu Peng sendiri menulis waktu 4,77 detik.

Perjuangan Veddriq memperoleh medali emas diawali menaklukkan olahragawan tuan-rumah dalam perempat final bersama waktu 4,88 detik yang membuat maju ke semi final.

Dalam semi final, performa Veddriq makin mengilap. Dia menuntaskan set itu dengan waktu catatan 4,78 detik menaklukkan rivalnya Reza Alipour Shenazandifard dari Iran yang mencatat waktu 4,84 detik. Hasil itu membuat melesat ke final.

Veddriq sebelumnya sempat menyamakan rekor dunia paling cepat punya Samuel Watson asal AS. Dia memperlihatkan kekuatan terbaik dalam set terakhir itu hingga memastikan raih medali emas menaklukkan rivalnya Wu Peng asal dari Cina bersama waktu terbaik 4,75 detik.

Pencapaian medali emas itu membuat jadi olahragawan pertama Indonesia yang sukses menyumbang medail emas dalam Olimpiade Paris 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *