Anwar Usman sampai Bahlil, Ini Daftar Petinggi yang Datang Upacara 17 Agustus di IKN

heartsonfirereviews.comĀ  – Beberapa kepala instansi negara sampai menteri Presiden Joko Widodo di Cabinet Indonesia Maju mendatangi HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, 17 Agustus 2024.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, kenakan pakaian tradisionil jawa warna hitam, terlihat duduk di barisang belakang bangku warna emas yang dipersiapkan untuk Presiden Joko Widodo. Ia duduk selain istrinya Idayati – adalah adik Jokowi yang kenakan kebaya biru.

Lokasi upacara berada di muka Istana Negara IKN. Bangku emas diperlengkapi karpet merah sudah dipersiapkan untuk Presiden Joko Widodo yang hendak jadi inspektur upacara. Disebelah kiri kanan Jokowi, ada bangku yang dipakai untuk beberapa menteri sampai petinggi negara.

Pas di posisi itu tadi Anwar dan Idayati duduk. Sementara pada bagian kiri kanan Istana Negara kelihatan bangku yang sudah dipasang ditujukan untuk tamu undangan.

Sekitaran 1.400 tamu undangan awalnya ditegaskan akan banyak yang datang ke IKN saat pagi ini. Selainnya instansi negara dan menteri – figur agama dan budaya, sampai karyawan konstruksi sekitaran project Nusantara datang sebagai tamu Upacara 17 Agustus.

Beberapa tamu yang telah terverifikasi datang yaitu Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD AA Lanyalla Mahmud Mattalitti Ketua Tubuh Pemeriksa Keuangan Isma Yatun, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin, Ketua Komisi Yudisial Amzulian Rifai, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Adapun pembantu presiden yang datang ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Menkeu Sri Mulyani, Menhub Budi Kreasi Sumadi, Mentan Amran Sulaiman, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PPN Soeharso Monoarfa, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PAN-RB Azwar Anas, Ketua Wantimpres Wiranto, dan Wamen ATR Raja Juli Antoni.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan menjadi tamu pada Upacara 17 Agustus di IKN.

Serangkaian Acara 17 Agustus 2024 di IKN telah diawali jam 00.00 WITA. Saat sebelum upacara peringatan beberapa detik proklamasi kemerdekaan pada jam 11.00 WITA, bakal ada kirab duplikat Bendera Pusaka dan salinan text proklamasi di Istana Negara IKN Jam 10.15 WITA.

Pengibaran bendera HUT ke-79 RI cuma akan dilakukan di IKN. Sementara rangkain di Jakarta meng ikutinya dengan hybrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *