Media Vietnam Respek Indonesia U-20 Lumat Argentina: Gempa Super

heartsonfirereviews.com — Media Vietnam memberikan respek atas kesuksesan Tim nasional Indonesia U-20 melumat Argentina dalam gelaran Seoul Earth on Us Cup 2024.

Dalam laga di Stadion Mokdong ini Indonesia menang 2-1. Indonesia sebelumnya sempat ketinggalan 1-0 pada set pertama, tapi dapat mengubah kondisi pada set ke-2 .

Kemenangan ini disebutkan media Vietnam, Soha, sebagai perolehan besar. Bukan hanya untuk Indonesia, tapi juga untuk sepak bola Asia Tenggara. Karena sangat akbarnya, kemenangan ini dikatakan sebagai gempa super.

Dalam sejarah sepak bola Asia Tenggara, tidak ada team yang sukses menaklukkan Argentina, termasuk di kelompok junior. Karena itu keberhasilan ini menjadi catatan sejarah.

“Menaklukkan Argentina, team Indonesia membuat ‘gempa super’ sebagai tiang sejarah tertentu untuk sepak bola Asia Tenggara,” tulis Soha dalam lead kabar beritanya.

Tetapi, media Vietnam masih tetap menyebutkan kemenangan ini lumrah terjadi. Pasalnya tim Argentina dalam gelaran ini tidak diisi beberapa pemain muda yang berlaga di club elite Argentina atau Eropa.

Tim Argentina yang dilumat Indonesia dikuasai beberapa pemain yang berlaga di persaingan kelas ke-2 dan ke-3 . Ini muncul karena pemain inti mereka tidak dilepaskan club.

Bahkan juga, beberapa pemain lulusan Piala Dunia U-17 2023, yang semestinya naik ke kelompok U-20, tidak masuk daftar. Walaupun demikian, perolehan Indonesia masih tetap dipandang seperti sejarah.

“Kemenangan ini sekalian jadi tiang sejarah yang benar-benar terkesan untuk sepak bola Asia Tenggara, karena baru ini kali ada team di teritori yang menaklukkan Argentina,” tulis Soha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *