Selesai Meremehkan Tim nasional Indonesia, China Hanya dapat Gol Bunuh diri dan Kalah Musuh 10 Pemain

heartsonfirereviews.com – Tim nasional China memiliki nasib ironis pada dua pertandingan Kwalifikasi Piala Dunia 2026 zone Asia. Sesudah dihajar Jepang 7-0, ini kali China dipecundangi 10 pemain Arab Saudi di kandang sendiri. Dalam pertandingan yang berjalan di Dalian Souyuwan Football Fase, Selasa 10 September 2024, China kalah dari score 1-2,

Sebetulnya, China sebelumnya sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-14 sesudah pemain Arab Saudi, Ali Lajami lakukan gol bunuh diri. China makin di atas angin sesudah Arab Saudi harus bermain-main dengan 10 orang. Hal tersebut karena Mohamed Kanno diganjar kartu merah di menit ke-19.

Tetapi, bukannya cetak gol tambahan, China justru kecolongan di menit ke-43. Bek Arab, Hassan Kadesh sukses mengonversi tendangan pojok dari Nasser Al-Dawsari menjadi gol ke gawang China.

Ironis, Masuk akhir waktu normal, atau persisnya menit ke-90, Hassan Kadesh cetak lagi gol yang membuat Arab Saudi kembali unggul atas China. Hasil ini juga membuat China sekarang terpasah di dasar klassemen tanpa mempunyai point.

Keadaan ini jadi ironi untuk China yang sempat menyepelekan Tim nasional Indonesia.

Awalnya, media China, Sohu menyebutkan tim Garuda ialah team paling lemah di Group C. Oleh karenanya, China harus jadikan Tim nasional Indonesia sebagai lumbung gol.

“Susah memperbandingkan China dengan team seperti Indonesia. Bila China ingin melesat ke Piala Dunia, mereka harus memenangi dua laga menantang Indonesia,” tulis Sohu

“China telah lama tak pernah kalah menantang Indonesia. Oleh karenanya, mereka punyai keunggulan psikis, dan karena punyai tekad kuat untuk melesat ke Piala Dunia, China tidak gampang melepas team kurang kuat seperti mereka,” ikat tulisan Sohu. Kenyataannya, bukan Tim nasional Indonesia sebagai lumbung gol, tetapi China sendiri.

Bahkan juga lebih malu-maluinnya ialah, China telah kecolongan delapan gol, dan hanya dapat cetak gol dari bunuh diri musuh, dan kalah menantang 10 pemain di kandang sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *