Baca Lima Film Terbaik Shelley Duvall

heartsonfirereviews –  Pencinta film seram tahun 80-an, pasti mengenali Shelley Duvall, sebagai salah satunya pemain film ‘The Shining’. Selainnya sukses memainkan peran ibu anak satu yang alami masalah pandangan, Duvall sebelumnya pernah terturut dalam beragam film.

Saat sebelum memilih untuk memainkan Wendy dalam film ‘The Shining’, Duvall sebelumnya pernah terturut film besutan Robert Altman dengan judul ‘Popeye’. Duvall sukses memainkan watak Olive yang disebut pacarnya Popeye.

Film ‘Popeye’ membuat namanya dikenali. Berikut jejeran film yang dulu pernah Duvall mainkan, yok baca berikut ini:

1. 3 Women (1977)

Tahukah Anda, pucuk kerjasama di antara Duvall dan Altman saat Duvall sukses mainkan peranannya sebagai Millie. Millie adalah seorang pelayan dalam suatu SPA di California untuk beberapa lanjut usia.

Millie selanjutnya mengundang rekanan kerjanya yang tidak mempunyai jati diri untuk ada di apartemennya. Millie yang tinggal seorang diri ini, selanjutnya memperoleh rekan baru.

Awalannya, semua jalan secara lancar dan tidak ada masalah. Tetapi, di tengah-tengah jalan Millie rasakan ada sesuatu hal yang tidak kelar, hingga dianya tidak stop membentak temannya.

Watak Millie sukses mengantar Duvall ke sebuah penghargaan berprestise sebagai ‘Artis Terbaik’ di Cannes di tahun 1970-an. Ini menjadi satu diantara karier terbaik Duvall pada dunia seni akting.

2. Thieves Like Us (1974)

Di tahun 1974, novel Edward Anderson sukses di filmkan dengan mengikutsertakan artis Shelley Duvall sebagai aktor khusus. Sama dengan awalnya, film ini dikerjakan oleh Robert Altman.

Film ini sebelumnya pernah dikerjakan oleh Nicholas Ray di tahun 1948 berjudul The Live By Night. Duvall berperanan sebagai Keechie, yang disebut putri dari tukang bengkel yang jatuh cinta ke pencuri bank.

3. The Potrait of a Lady (1996)

Bila awalnya mengulas mengenai novel Edward Anderson yang salah satunya kreasinya jadi film. Ini kali gantian novel kreasi Henry James yang diputuskan Jane Campion untuk dipilih jadi film.

Film ini bercerita mengenai bangsawan wanita yang kelihatan ceroboh dan dipandang lucu oleh kakaknya. Tetapi dibalik glamournya perhiasan yang dipakai oleh Duvall, bangsawan ini kelihatan pintar dan sanggup membuat rencana secara baik.

4. Annie Hall (1977)

Annie Hall adalah salah satunya film Duvall yang cukup sukses di zaman 70an. Tetapi sayang, ada banyak sisi film itu yang lenyap di saat penyuntingan.

Sampai pada akhirnya terpenggal jadi 93 menit. Meski begitu, film ini sanggup memberi kesan-kesan yang tidak akan terlupakan.

5. McCabe and Mrs Miller (1971)

Film yang dikerjakan oleh Robert Altman memberi peluang Duvall untuk berani berpetualang untuk mempelajari peranannya. Meskipun Duvall memperoleh peranan kecil, ia berani mainkan peranan yang demikian menyedihkan sebagai pengantin sewaan.

Duvall dipaksakan bekerja sebagai PSK di dalam rumah bordil Nyonya Miller, sesudah suami anyarnya digebukin sampai meninggal. Film memiliki durasi lebih kurang 120 menit ini jadi parameter Duvall saat bermain seni akting.

Demikian lima film favorit yang dulu pernah mengikutsertakan Shelley Duvall sebagai aktor khusus sampai aktor simpatisan. Antara ke-5 film yang disebut sebelumnya, apa ada film Duvall yang Anda sukai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *