Hasil Playoff Piala AFF 2024: Tim nasional Timor Leste Taklukkan Brunei 1-0 di Leg Pertama, Keduk Freitas Jadi Pemasti Kemenangan

heartsonfirereviews.comĀ  – Team Nasional atau Tim nasional Timor Leste buka kesempatan maju ke perputaran final Piala AFF 2024. Mereka menang 1-0 di kandang Brunei Darussalam pada pertandingan leg I playoff di Hassanal Bolkiah National Fase, Bandar Seri Begawan, Brunei, Selasa, 9 Oktober.

Salah satu gol dalam pertandingan ini diciptakan Paulo Keduk Freitas. Pemain PSIS Semarang ini membobol gawang Brunei pada menit ke-47.

Kemenangan ini jadi keuntungan untuk Timor Leste, yang perlu jalani pertandingan kandangnya jauh dari rumah. Pada putaran kedua, playoff ke-2 team akan berjumpa kembali di Stadion Chonburi, Bang Pla Soi, Thailand, pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Timor Leste cuma memerlukan hasil seimbang untuk bisa lolos. Jika sukses melesat, negara ini akan maju ke perputaran final yang hendak berjalan pada 8 Desember 2024 sampai 5 Januari 2024. Juara playoff ini telah diputuskan masuk Group A, yang diisi Thailand, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Piala AFF 2024 akan di ikuti 10 team yang terdiri dua group. Indonesia ada di Group B, bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Set Group Piala AFF 2024 akan mencaci pola 1/2 persaingan, dengan setiap team sama-sama berjumpa sekali. Dua team paling atas setiap group memiliki hak maju ke semi-final. Pertandingan semi-final dan final akan menggunakan pola kandang dan tandang atau home and away.

Tim nasional Indonesia akan hadir untuk ke-15 kali di Piala AFF. Mereka selama ini tidak pernah juara dan baru sukses 6x jadi runner-up. Thailand mendominasi gelaran ini dengan 7x juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *