Head to Head Bahrain versus Tim nasional Indonesia: 2 Kali Menang, Sebelumnya pernah Dihajar 0-10

heartsonfirereviews.com — Tim nasional Indonesia akan bertemu lagi dengan Bahrain dalam kelanjutan Group C Kwalifikasi Piala Dunia 2026 zone Asia perputaran ke-3 pada Kamis, 10 Oktober 2024. Dalam sejarah tatap muka ke-2 team, Indonesia dan Bahrain telah berjumpa 8x, dengan hasil berbagai ragam untuk ke-2 tim.

Berdasar data tatap muka awalnya, Indonesia mempunyai catatan kemenangan pada awal, sama dalam 27 Agustus 1980 waktu sukses menang tipis 3-2 dalam gelaran President’s Cup. Tetapi, di laga paling akhir di antara ke-2 team pada 29 Februari 2012, Indonesia alami kekalahan besar 10-0 di Kwalifikasi Piala Dunia 2014.

Keseluruhannya, dalam delapan tatap muka semenjak 1980, Indonesia sukses menang 2x dan meredam seimbang 2x, sedangkan Bahrain memenangi empat laga. Meskipun begitu, hasil yang dicapai Indonesia di pertemuan-pertemuan awalnya memberikan semangat tertentu untuk tim Garuda untuk memberi perlawanan pada laga kedepan.

Perbedaan Tim

Bila disaksikan dari tim, Bahrain mempunyai formasi yang sedikit berlainan dengan Indonesia. Bahrain cuma mempunyai dua pemain yang meniti karier di luar liga lokal, yakni Moses Atede yang bermain untuk Kuching City di Malaysia, dan Mohamed Marhoon dari Kuwait SC. Sementara Tim nasional Indonesia, di bawah bimbingan Shin Tae-yong , memercayakan sejumlah pemain yang main di luar negeri seperti Maarten Paes dari FC Dallas dan sejumlah nama yang lain yang sekarang bela tim-tim Eropa.

Posisi Klassemen

Di klassemen sementara Group C, Bahrain sekarang ini ada pada posisi ke-3 dengan 3 point, dari hasil satu kemenangan dan satu kekalahan. Di lain sisi, Indonesia ada di urutan ke-4 dengan 2 point sesudah bermain seri dalam dua pertandingan awalnya menantang Arab Saudi dan Australia. Dari hasil laga ini akan signifikan untuk ke-2 team saat menjaga kesempatan maju ke set selanjutnya.

Pertandingan di Bahrain National Fase kelak bukan hanya jadi gelaran persaingan perebutan point, tapi akan jadi peluang untuk Indonesia untuk membayar kekalahan mutlak pada tatap muka paling akhir mereka dengan Bahrain. Tim Garuda diharap dapat tampilkan perform terbaik dan raih hasil yang positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *