Spanyol Versus Serbia: De la Fuente Turunkan Starting XI ‘Langka’

heartsonfirereviews.com – Pelatih Spanyol Luis de la Fuente turunkan daftar pemain yang ‘langka’ saat menang dari Serbia. Kedalaman tim Spanyol memberikan kepuasan De la Fuente.

Spanyol melayani Serbia di kelanjutan UEFA Nations League. Berlaga di Estadio Nuevo Arcangel, Cordoba, Rabu (16/10/2024) pagi hari WIB, La Furia Roja menang 3-0.

Spanyol jalani pertandingan ini tanpa beberapa pemain kunci. Dani Carvajal, Robin Le Normand, Rodri, Lamine Yamal, dan Nico Williams mangkir karena luka.

Starting XI Spanyol saat menantang Serbia benar-benar tidak mengikutkan pemain dari Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Mengecuali Olimpiade 1928, ini baru pertama kalinya terjadi.

Dari starting XI itu, cuma empat pemain yang main di LaLiga. Mereka ialah Dani Vivia, Martin Zubimendi, Mikel Oyarzabal.

“Kami tetap harus menjadi sebuah team. Saya benar-benar nikmati keadaan ini karena mereka memberikan beberapa pemain peluang untuk dikenali,” tutur De la Fuente seperti dikutip Football Espana.

“Beberapa pemain yang tidak punyai pernyataan media tetapi kami mengetahui mereka sanggup dan kami mengetahui tingkat mereka. Ada beberapa pemain yang sangatlah baik di Spanyol. Dan mereka tidak selamanya nama yang masih sama,” ucapnya.

Kemenangannya pada Serbia mengantarkan Spanyol maju ke perempat-final UEFA Nations League. Alvaro Morata dkk. menempati posisi teratas klassemen Group 4 dengan 10 point dari 4 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *