Langkah “Reclaim” atau Claim Kembali Akun KIP Kuliah 2024

heartsonfirereviews.comĀ  – Proses reclaim atau claim kembali akun Kartu Indonesia Pandai (KIP Kuliah) dapat dijangkau esok, Senin (29/7/2024). Langkah reclaim atau claim kembali akun KIP Kuliah penting diingat mahasiswa yang telah mendaftarkan KIP. Proses claim kembali akun ini akibatnya karena diretasnya beberapa web pemerintahan oleh hacker beberapa lalu.

Dalam situs resminya, Kemendikbud Ristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian dan Tehnologi) menjelaskan proses penyeleksian yang menerima KIP Kuliah tetap berjalan dan pastikan perguruan tinggi tidak melewati satu juga mahasiswa baru yang kehilangan hak untuk meng ikuti penyeleksian yang menerima KIP Kuliah.

Langkah claim kembali akun KIP Kuliah 2024
Berdasar informasi dari situs Kemdikbud Ristek, mahasiswa yang telah lakukan registrasi KIP Kuliah 2024 saat sebelum situs KIP Kuliah error harus lakukan re-claim atau claim kembali akun KIP Kuliah masing-masing.

Mahasiswa yang telah mendaftarkan, dan telah lakukan claim kembali, harus lakukan pemeriksaan kembali data yang disimpan. Kemudian, mahasiswa harus lakukan penguploadan beragam lagi document KIP Kuliah dan beragam arsip data yang dipersyaratkan dalam registrasi KIP Kuliah.

Berikut tata langkah proses claim kembali atau reclaim akun KIP Kuliah:

1. Click situs https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id.
2. Claim akun dengan login memakai NIK dan NISN yang sudah didaftarkan awalnya
3. Periksa kembali data diri, document KIP
4. Upload kembali document dan data simpatisan registrasi KIP Kuliah yang dibutuhkan Sebagai informasi, untuk mahasiswa baru yang tidak pernah mendaftarkan akun KIP Kuliah, bisa lakukan registrasi akun KIP Kuliah pada masa 29 Juli sampai 31 Oktober 2024.

Daftar document buat unggah kembali KIP Kuliah
Berdasar juknis KIP kuliah 2024, ada beberapa data dan arsip yang penting ditempatkan saat registrasi KIP Kuliah 2024.

Beragam data dan document KIP Kuliah 2024 itu, dapat menjadi jadi beberapa dokumen yang perlu diupload kembali saat proses claim kembali akun KIP Kuliah.

Beragam document dan arsip itu salah satunya ialah:

1.Bukti registrasi KIP Kuliah Merdeka.
2.Nomor Induk Kependudukan (NIK)
3.Nomor Induk Pelajar Nasional (NISN)
4.Nomor Dasar Sekolah Nasional (NPSN)
5.Photo individu terkini
6.Photo komplet keluarga
7.Photo rumah terlihat depan
8.Surat Info Pendapatan Ke-2 Orang-tua
9.Surat Info Tidak Sanggup/ terdata di DTKS
10.SPPT Pembayaran PBB
11.Tanda terima Pembayaran Listrik
12.Kartu KIP / KKS/ PKH (bila ada)
13.Sertifikat Prestasi (bila ada)

Harus diingat, daftar document ini ialah deskripsi besar dan bisa jadi berbeda. Karena itu, saat lakukan proses claim kembali atau reclaim akun KIP Kuliah, mahasiswa dapat memeriksa lagi lada dasbor masing-masing.

Check document apa yang perlu diupload kembali sesuai yang tercantum di akun KIP Kuliah masing-masing. Demikianlah informasi langkah reclaim atau claim kembali akun KIP Kuliah 2024 yang harus dipahami beberapa mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *