Pelatih Barito: Beberapa pemain tunjukkan semboyan orang Banjar “Wasaka”

heartsonfirereviews.com – Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan memandang anak asuhannya sudah menunjukkan semboyan orang Banjar, yaitu Wasaka, yang maknanya usaha sampai akhir walaupun kalah menantang Persebaya dalam pertandingan minggu ke-3 BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Seluruh pemain bermain baik, yang paling mencolok dari fighting spirit mereka, istilahnya Wasaka yang maknanya usaha sampai akhir. Semua bekerja untuk team ini supaya keluar tekananan,” katanya saat pertemuan jurnalis selesai laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat malam.

Karena itu, dianya menghargai beberapa pemainnya yang telah berusaha dan sanggup menyeimbangi permainan Persebaya walaupun harus bermain-main dengan 10 orang dan pada akhirnya kecurian pada menit terakhir.

“Sebetulnya kami sanggup keluar keadaan penekanan Persebaya. Kami sebelumnya sempat mengganti permainan dan sukses menekan Persebaya tetapi kecurian pada menit akhir,” katanya.

Bahkan juga, katanya, pada menit awalnya telah memberikan instruksi pemainnya untuk segera memberi penekanan ke beberapa punggawa Bajol Ijo agar raih hasil baik.

“Saya hanya memberikan instruksi ke pemain pada menit awalnya untuk memberi penekanan. Dan pada akhirnya gol terbentuk, tetapi menurut saya itu murni kekeliruan dari pemain (Persebaya) karena saya tidak membuat desain semacam itu, cuma memberikan instruksi memberikan penekanan musuh,” tutur Coach RD, panggilan akrabnya.

Tetapi, walaupun dalam pertandingan itu teamnya kalah, pelatih dari Lampung itu tidak ingin mempersalahkan siapa saja karena hal itu murni kekeliruannya.

“Saya tidak dapat menghidupkan siapa saja itu murrni kekeliruan saya, dan saya animo semua pemain karena telah bermain baik,” ucapnya.

Dalam pada itu, pemain Barito Putera Aditiya Daffa Al Haqi akui masih tetap mengucapkan syukur atas pencapaian hasil laga menantang Persebaya dan akan berusaha lebih bagus dalam pertandingan seterusnya menantang Persik Kediri.

“Yang jelas saya dan beberapa teman masih tetap mengucapkan syukur berdasar hasil ini hari. Laga seterusnya akan memberi yang terbaik kembali dan tetap meng ikuti perintah pelatih,” tutur pemain kelahiran Jakarta tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *