Peralihan Cepat Liverpool yang Leburkan Manchester United

heartsonfirereviews.com – Peralihan cepat Liverpool bawa mereka pesta 3-0 di Old Trafford. Semua gol lahir dari gempuran cepat Sang Merah selesai lakukan pressing.

Liverpool mencetak kemenangan 3-0 di kandang Manchester United, Old Trafford, pada pertandingan minggu ke-3 Premier League 2024/2025. Minggu (1/9/2024). 3 gol The Reds dalam pertandingan bertema North-West Derby itu lahir dari brace Luis Diaz dan catatan Mohamed Salah.

Semua gol Liverpool bermula dari kekeliruan pemain MU yang kehilangan bola di baris tengah. Pemain Setan Merah harus kehilangan bola karena pressing yang sudah dilakukan pemain Sang Merah.

Pada 2 gol awalnya, Casemiro yang membuat blunder. Umpan Casemiro dapat dipotong oleh Ryan Gravenberch yang memulai gol pembuka.

Sementara pada gol ke-2 , bola kepenguasaan Casemiro dapat tercuri oleh Luis Diaz. Keadaan nyaris sama terjadi di gol ke-3 . Ini kali terjadi saat kepenguasaan bola Kobbie Bermainoo diambil oleh Alexis MacAllister.

Bola yang sukses diambil terjadi langsung dikirimkan di depan dengan cepat oleh pemain Liverpool. Punggawa MU terlihat kesusahan menahan peralihan cepat The Reds.

Manager Liverpool, Arne Slots, memang memberikan instruksi anak asuhnya langsung lakukan peralihan cepat selesai lakukan pressing tinggi. Strategi itu diaplikasikan Slots sesudah menganalisa permainan MU pada pertandingan sebelumnya.

MU tidak ada kewalahan saat terus dipaksakan berlari oleh musuh. Bisa dibuktikan, peralihan cepat Liverpool ini sanggup berbuah 3 gol di Old Trafford.

“Tidak ada strategi khusus di baris belakang, kami selalu ingin lakukan pressing tinggi. Strateginya – Dominik [Szoboszlai] bermain dari kanan, tapi ini hari kami memainkan dari kiri,” tutur Slots d ikutip dari BBC.

“Musim kemarin Man United lakukan man-marking di baris tengah, musim ini mereka menekan dengan 9 atau sepuluh pemain dalam skema 4-4-2. Menurut saya, mereka bekerja lebih keras saat bola disalurkan secara langsung hingga mereka semakin banyak berlari – tersebut yang saya saksikan di laga pertama pada mereka.”

“Ini hari kami memperlihatkan banyak peristiwa di mana beberapa striker berusaha mengambil bola dengan agresif dan itu yang kami perlukan bila Anda ingin memenangi laga ini,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *