3 Fasilitas Paus Fransiskus di Indonesia Bukan Sarana Mewah-Khusus

heartsonfirereviews.com — Paus Fransiskus pilih fasilitas simpel bukannya sarana eksklusif dan khusus sepanjang lakukan perjalanan apostolik di Indonesia.

Dari pesawat yang ditumpangi sampai tempat bermalam, pimpinan paling tinggi Gereja Katolik di dunia itu tidak memakai sarana spesial seperti beberapa tamu khusus di RI.

Berikut tiga fasilitas Paus Paulus yang bukan sarana eksklusif atau khusus.

1. Paus Fransiskus Tentukan Pesawat Komersil Biasa ke RI, Bukan Jet Individu
Pimpinan Paling tinggi Gereja Katolik sedunia Paus Fransiskus diberitakan memakai pesawat komersil biasa bukannya jet individu dalam perjalanannya ke Indonesia ini hari, Senin (2/9).

Wakil Koordinator Media Panitia Lawatan Bapa Suci Fransiskus Anthonius Gregorius menjelaskan Paus Fransiskus memakai pesawat Alitalia, maskapal penerbangan nasional Italia yang sekarang diambil pindah oleh ITA Airways.

“Paus akan memakai pesawat Alitalia, bukan jet individu,” kata Anthonius ke CNNIndonesia.com, Senin (2/9).

Anthonius menyampaikan kabar Paus Fransiskus akan memakai mobil biasa bukan mobil eksklusif atau mobil kebal peluru sepanjang ada di Indonesia.

RUDAL: Argumen Pope Disebutkan Paus di Indonesia
2. Tidak di Hotel, Paus Fransiskus Akan Bermalam di Kedubes Vatikan
Ketua Panitia Lawatan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan, menjelaskan Paus tidak bermalam di hotel, tetapi bermalam di Kedutaan Besar Vatikan, di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Tetapi, Jonan akui tidak dapat sampaikan jalur perjalanan Paus Fransiskus saat datang di Jakarta.

“Jika jalur saya tidak dapat narasi karena itu apa namanya dipersiapkan sampai detik akhir, tetapi pokoknya Bapak Paus akan bermalam di Kedutaan Besar Vatikan, menjadi tidak bermalam di hotel,” kata Jonan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin (2/9).

3. Paus Fransiskus Tidak Akan Naik Mobil Eksklusif dan Anti Peluru Saat di RI
Pimpinan Paling tinggi Gereja Katolik sedunia Paus Fransiskus diberitakan tidak akan naik mobil eksklusif sampai kebal peluru sepanjang kunjungannya di Indonesia minggu ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Koordinator Media Panitia Lawatan Bapa Suci Fransiskus Anthonius Gregorius.

“Paus akan memakai pesawat Alitalia, bukan jet individu, dan akan naik mobil biasa bukan mobil eksklusif, bukan mobil kebal peluru,” kata Anthonius ke CNNIndonesia.com, Senin (2/9).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *