Brandoville Studios Disebutkan Bully Karyawan, Ini Deretan Kekejamannya

heartsonfirereviews.com – Sepanjang sekian hari paling akhir, nama Brandoville Studios ramai diperbicangkan di sosial media. Pemicunya studio games diperhitungkan lakukan kekerasan pada beberapa pegawainya.
Bahkan juga nama Cherry Lai sebagai Co-owner dan istri CEO Brandoville Studios turut menjadi viral topik di X. Berdasar pembicaraan sejumlah akun, ia lakukan kekerasa dalam beberapa pegawai.

Pengamatan CNBC Indonesia pada Jumat pagi (13/9/2024), namanya ada di salah satunya viral topic X. Sekitaran 10 ribu posting mengulas masalah Cherry Lai.

Sejumlah akun berusaha meringkas laporan dari bekas pegawai Brandoville Studios. Mereka memberikan laporan apa yang dirasakan sepanjang bekerja di studio itu.

Satu diantaranya ialah jangan tinggalkan tugas. Walaupun beberapa pegawai sedang hadapi kondisi serius, seperti permasalahan kesehatan sampai anaknya atau orangtua wafat.

Disamping itu ada juga laporan kontak fisik yang dirasakan pegawai. Kekerasan itu dilaksanakan sebagai bentuk hukuman dari mereka.

Laporan lain menerangkan bekas pegawai dan keluarganya memperoleh teror secara langsung. Bahkan juga merasakan tidak aman di tempat tinggalnya sendiri.

Beberapa pemakai X mengatakan Brandoville Studios sudah tutup. Tetapi beberapa pimpinannya buka studio baru namanya Lailai Studios.

Beberapa orang yang mencela perlakuan studio ke bekas pegawainya. Kritik pedas ditujukan pada Cherry Lai.

Di situs sah Brandoville disebut studio itu adalah sisi dari Lemon Sky. Pemegang saham perusahaan membuat Brandoville Lemon Sky dengan partner usaha lokal di Indonesia tahun 2018.

Lemon Sky diketahui sisi dari jaringan studio yang turut kerjakan animasi untuk games Final Fantasy dan The Last of Us.

2 tahun selanjutnya, Brandoville jadi perusahaan mandiri dan mengganti namanya jadi Brandoville Studios.

Dalam pada itu, Lailai Studios tuliskan sebagai studio yang dibangun di Jakarta tapi berkantor pusat di Hong Kong. Studio itu menyebutkan sebagai salah satunya group pengembang Komputer Graphic Arts atau seni grafis computer (CG) dan khusus membuat games AAA dan animasi premium.

Berikut perlakuan bos Brandoville Studios ke karyawan yang dikisahkan oleh warganet di sosial media:

1. Harus menampar diri sekitar 100 kali dan hal tersebut harus direkam
2. Masuk kantor jam 2 pagi
3. Disumpah harus patuh untuk perintah apa
4. THR ditahan
5. Upah dipotong
5. Diperintah berpindah rumah
7. Dilarang contact faksi keluarga
8. Tidak dapat cuti walau orang-tua wafat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *