Hasil Liga 1: PSM Membuang-buang Kesempatan, Arema Menang 1-0

heartsonfirereviews.com — PSM Makassar kalah atas Arema FC dalam pertandingan kelanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (15/9) sore.

PSM dan Arema sama-sama berbalas serang. Team Juku Eja langsung menyerobot ke kotak penalti team tamu di menit pertama. Sementara Singo Gila juga tidak tinggal diam.

Kehadiran Dalberto, Charles Lokolingoy, dan Salim Tuharea membuat pertahanan team tuan-rumah harus berusaha keras dalam bertahan.

PSM mempunyai kesempatan emas di menit ke-17. Ananda Raehan dapat tembus 16 Arema dengan pergerakan pribadi dan melepas bola ke muka gawang. Nermin Haljeta yang tinggal menyepak bola tidak berhasil memakainya secara baik. Sepakan pemain dari Slovenia itu membuat bola membumbung ke atas garis.

Di menit ke-31, PSM kembali lagi memberikan ancaman melalui tusukan Victor Luiz. Bola dikirimkan Victor di depan gawang. Adilson yang coba menyelesaikan kesempatan arahkan bola ke segi bawah. Penjaga gawang Lucas Frigeri lakukan pengamanan secara baik.

Selanjutnya susul kesempatan dari Latyr Fall yang coba manfaatkan bola liar. Bola kelihatan berkenaan tangan Johan Alfarizi. Keadaan ini sebelumnya sempat dilihat lewat VAR, tetapi wasit Thoriq Alkatiri memperjelas tidak ada hukuman penalti karena bola berkenaan perut lebih dulu saat sebelum berkenaan tangan.

Pada injury time set pertama datang kembali kesempatan untuk PSM. Tendangan Adilson Silva mengenai garis, sedangkan usaha Ananda Raehan manfaatkan bola pental bisa diamankan Lucas.

Gempuran untuk gempuran PSM yang tidak berhasil pada set pertama mendatangkan rugi besar. Arema FC memberi hukuman PSM melalui umpan William Marcilio yang diselesaikan baik oleh Dalberto di menit ke-53. Tandukan Dalberto masuk ke dalam antara kaki penjaga gawang Hilman Sah. PSM unggul 1-0.

Sesudah kecolongan, PSM berusaha keras menyamai posisi. Gempuran untuk gempuran yang sudah dilakukan anak asuh Bernardo Tavares tidak dapat membedah pertahanan Arema.

Baris pertahanan Arema dan Lucas yang berdiri di bawah garis tampl kompak. Sampai pertandingan buyar, score kemenangan Arema dengan beda 1 gol tetap sama.

Ini jadi kemenangan pertama Arema di Liga 1 2024/2025. Kebalikannya ini adalah kekalahan pertama PSM.

Formasi Pemain Pokok PSM versus Arema:

PSM: Hilman Syah; Victor Luiz, Aloisio Neto, Sahrul Lasinari, Besar Tanjung, Ananda Raehan, Ricky Pratama, Rizki Eka Pratama, Latyr Fall, Nermin Hajleta, Adilson Silva.

Arema: Lucas Frigeri; Johan Alfarizi, Thales, Ahmad Maulana Syarif, M Anwar Rifai, Pablo Oliveira, William Marcilio, Arkhan Fikri, Dalberto, Charles Lokolingoy, Salim Tuharea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *