Klassemen Group C Kwalifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia 3 Angka, Jepang Prima

heartsonfirereviews.com – Kejelasan ini didapat sesudah Indonesia share hasil seimbang 2-2 dengan Bahrain dalam matchday ke-3 Group C. Laga Group C Kwalifikasi Piala Dunia 2026 zone Asia di antara Bahrain versus Indonesia berjalan di Bahrain National Fase, Riffa, Kamis (10/10/2024).

Team tuan-rumah sukses unggul lebih dulu melalui sepakan bebas Mohamed Marhoon (15′). Menjelang babak pertama usai, Ragnar Oratmangoen sukses menyamai posisi menjadi 1-1 di menit ke-45+3.

Masuk ke dalam babak kedua, tim Garuda sukses kembali unggul melalui tendangan terarah Rafael Struick di menit ke-74. Kemenangan Indonesia yang telah di muka mata, bubar, sesudah Marhoon cetak gol ke-2 di menit ke-90+9.

Hasil seimbang tim nasional Bahrain versus Indonesia ini diwarnai pro-kontra. Tim nasional Indonesia merasa dirugikan karena pada set ke-2 wasit terus biarkan pertandingan jalan, melalui saat injury time enam menit yang telah diputuskan.

Gol Marhoon yang jadikan score 2-2 muncul di menit ke-9 saat injury time babak kedua.

Liga Sepak Bola Indonesia, PSSI, pastikan akan ajukan protes ke AFC pada kepimpinan Ahmed Abu Bakar Al Kaf (Oman) dalam pertandingan Bahrain versus Indonesia pada matchday ke-3 Group C Kwalifikasi Piala Dunia 2026 zone Asia.

“Ya, kita kirim surat protes,” kata Exco PSSI, Arya Sinulingga ke Kompas.com pada Jumat (11/10/2024) pagi hari WIB setelah laga Bahrain versus Indonesia.

Dalam pertandingan melawan Bahrain, salah satunya official tim nasional Indonesia harus juga diganjar kartu merah karena dipandang lakukan protes terlampau keras pada keputusan wasit.

Berdasar hasil ini, Indonesia tempati rangking ke-5 klassemen Group C dengan catatan tiga point, dari hasil 3x bermain seri.

Dalam tiga pertandingan Group C, Indonesia meredam seimbang Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (1-1). Pucuk klassemen Group C tetap dihuni Jepang yang menang 2-0 atas Arab Saudi di Jeddah, pada Kamis (10/10/2024) atau Jumat (11/10/2024) pagi hari WIB.

Jepang menjaga rekor prima mereka dalam tiga partai Group C. Saat sebelum menyikat Arab Saudi, Team Samurai Biru melindas China 7-0 dan Bahrain 5-0.

Klassemen Group C perputaran ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2026 zone Asia: Jepang – 9 point Australia – 4 point Arab Saudi – 4 point Bahrain – 4 point Indonesia – 3 point China – 0 point

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *