Persik mengawali lagi persaingan dengan menundukkan Dewa United 3-2

heartsonfirereviews.com – Persik Kediri mengawali lagi persaingan Liga 1 2024/2025 yang sebelumnya sempat dijeda karena jadwal FIFA, dengan tundukkan tuan-rumah Dewa United 3-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Kemenangan berurut ke-4 Persik itu bawa Macan Putih naik ke urutan ke-4 di klassemen sementara Liga 1 dengan 14 point, cuma kalah beda gol dari team rangking ke-3 Bali United. Dan Dewa tersuruk pada posisi keduabelas dengan 8 point.

Dengan status team tamu, Persik memberikan ancaman sejak awal kali. Kesempatan pertama didapatkan dari Riyanto Abiyoso yang manfaatkan umpan Rohit Chand untuk melepas tendangan melebar. Dewa balas memberikan ancaman lewat tendangan Alexis Messidoro yang bisa ditepis Leonardo Navacchio.

Persik pada akhirnya buka keunggulan saat laga berumur 15 menit. Kekeliruan pemain bertahan Dewa Reva Adi Khusus bisa dioptimalkan oleh Riyatno untuk menjebol gawang yang dijaga penjaga gawang Sonny Ricardo.

Jaring gawang Dewa tergetar lagi di menit ke-30. Riyatno melipatgandakan keunggulan Persik sesudah dia menanduk tepat bola operan silang kiriman Ezra Walian. Keunggulan 2-0 untuk Persik bertahan sampai turun minum.

Persik membesarkan lagi keunggulan di menit ke-47. Ze Valente yang terima bola tandukan Ramiro Fergonzi, meneruskannya dengan melepas tendangan keras yang bersarang masuk ke dalam gawang Dewa. 3-0 untuk keunggulan Persik.

Ketinggalan 3 gol, Dewa dikit demi sedikit coba tingkatkan intensif gempuran. Kebalikannya, Persik lebih bermain bertahan dan biarkan tuan-rumah semakin banyak kuasai permainan.

Agenda Liga 1 minggu ini: PSIS versus Persija, Persib jamu Persebaya Usaha keras Dewa baru terbayarkan di menit ke-88. Dimulai bola umpan Alex Martins, Risto Mitrevski sanggup menyambutnya dan mengonversi kesempatan itu menghasilkan gol balasan. 3-1 masih untuk keunggulan Persik.

1 gol balasan kembali dari Dewa terbentuk di menit ke-94. Ini kali Alex Martins yang mencatat namanya di papan score, karena gerakannya menggedor pertahanan Persik.

Tidak ada tambahan gol kembali pada tersisa jalannya, Persik juga bawa pulang tiga point dari kunjungannya ke Stadion Pakansari.

Daftar daftar pemain:
Dewa United: Sonny Stevens, Reva Adi Khusus, Risto Mitrevski, Alexis Messidoro, Taisei Marukawa, Ferian Rizki Maulana, Ahmad Nufiandi, Arapenta Lingka Poerba, Angelo Rafael Teixera, Altariq Aqsal Ballah, Alex Martins
Pelatih: Jan Olde Riekerink

Persik Kediri: Leonardo Navacchio, Dede Sapari, Francisco Pereira Carneiro, Ousmane Fane, Yusuf Meilana Fuad, Ezra Walian, Ramiro Fergonzi, Rohit Chand, Ze Valente, Hamra Hehanussa, Riyatno Abiyoso​​​​​​​
Pelatih: Marcelo Rospide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *