Chelsea Versus Klub America: The Blues Menang 3-0

heartsonfirereviews.com – Chelsea pada akhirnya mencetak kemenangan pertama kalinya di pramusim. Hadapi Klub America, the Blues menang memberikan keyakinan dengan score akhir 3-0.
Pertandingan pramusim di antara Chelsea versus Klub America diadakan di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat, pada Kamis (1/8/2024) pagi WIB. Chelsea pimpin 2 gol di set pertama lewat Christopher Nkunku (penalti), dan pemain baru Marc Guiu.

1 gol lain dipertambah Chelsea di babak kedua. Ialah Noni Madueke yang cetak gol ke-3 club Inggris itu lewat titik putih.

Kemenangannya pada Klub America ini mengakhiri trend jelek Chelsea selesai ditahan Wrexham 1-1 dan dibabat Celtic 0-4. Seterusnya Chelsea akan melanjutkan pemanasannya dengan menantang Manchester City di Ohio pada 3 hari di depan (4/8).

Chelsea langsung melampaui musuh saat pertandingan baru saja berjalan tiga menit. Wasit menghadiahi penalti sesudah Romeo Lavia tersuruk di kotak penalti Klub America.

Christopher Nkunku maju sebagai algojo. Nkunku melepas tendangan kaki kanan mendatar, mengirimi Luis Malagon jatuh ke yang keliru. Chelsea pimpin 1-0.

Sesudahnya Chelsea buang dua kesempatan emas yang didapatkan Kiernan Dewsbury-Hall. Tetapi, di menit ke-21 Chelsea sukses menyuap gol ke-2 nya untuk membesarkan score jadi 2-0.

Sebuah gempuran dari sayap kiri disudahi Dewsbury-Hall dengan crossing. Marc Guiu melonjak semakin tinggi untuk menyelesaikan bola dengan tandukan ke tiang jauh.

Chelsea terus menekan Klub America dengan membuat rangkaian kesempatan bagus. Klub America memberi respon dengan melahirkan kesempatan emas dari Javairo Dilrosun saat tendangan kaki kirinya berkenaan garis gawang Chelsea.

Menjelang turun minum, Chelsea nyaris menambahkan golnya. Operan silang Noni Madueke ke Nkunku dilanjutkan shooting meliuk kaki kanan. Malagon terbang untuk menepiskan bola.

Set pertama usai, Chelsea melampaui Klub America 2-0.

Usai turun minum, Chelsea terus mendobrak musuh untuk menambahkan golnya. Namun, Chelsea kesusahan menyelesaikan kesempatan-peluangnya, bahkan juga sejumlah salah satunya kesempatan emas.

Sebuah kesempatan emas yang lain dilewati Chelsea di menit ke-74. Akselerasi Madueke menaklukkan baris belakang Klub America, saat sebelum memberikan operan silang ke Armando Broja. Pada kondisi one-on-one, penuntasan Broja meleset.

Wasit menunjuk titik putih kembali untuk Chelsea sesudah Nkunku diganjal Rodolfo Cota. Madueke ambilnya, dengan dingin ia mencongkel bola ke pojok atas gawang Klub America. Chelsea unggul 3-0 pada menit ke-79.

Masuk 10 menit akhir, Chelsea lakukan pertahanan kompak untuk menghambat Klub America membuat gol balasannya. Pertandingan usai score 3-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan.

Formasi Pemain

CHELSEA: Robert Sanchez (Filip Jorgensen 46′), Adarabioyo, Badiashile (Fofana 63′), Reece James (Renato Veiga 63′), Malo Gusto (Chilwell 71′), Lavia (Ugochukwu 63′), Dewsbury-Hall (Enzo Fernandez 46′), Madueke (George 83′), Nkunku, Sterling (Mudryk 62′), Marc Guiu (Broja 63′)

CLUB AMERICA: Luis Malagon (Rodolfo Cota 46′), Israel Reyes (Espinoza 46′), Nestor Araujo, Igor Lichnovsky (Vazquez 46′), Calderon (Borja 46′), Dos Santos, Richard Sanchez, Dilrosun (Juarez 46′), Erick Sanchez (Valdes 46′), Brian Rodriguez (Hernandez 46′), Henry Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *